Hayom Melaju, Riky/Richi Belum Terbendung

Dionysius Hayom Rumbaka ke Perempatfinal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Armada Merah Putih yang bertarung di hari pertama ajang Badminton Asia Championships 2015 mulus melaju ke babak selanjutnya.

Dionysius Hayom Rumbaka yang turun di nomor tunggal putra dan pasangan ganda campuran Riki Widianto/Puspita Richi Dili berhasil menaklukan lawan-lawannya.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Tampil di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Hayom sukses melakukan revans atas pemain Hong Kong, Hu Yun dalam pertarungan dua game, 21-13 dan 21-11 dalam tempo 27 menit.

Catatan buruk dari 3 pertemuan sebelumnya dari Hu Yun membuat Hayom sangat termotivasi. Terlebih lagi di event ini Hayom adalah punggawa tunggal putra semata wayang Indonesia, setelah Tommy Sugiarto yang sebelumnya dijadwalkan ikut bertanding, memilih mundur karena belum pulih seratus persen dari cedera yang dialaminya.

Dilansir badmintonindonesia.org, Hayom praktis tampil lepas untuk berinisiatif keluar menyerang pertahanan Hu Yun. "Saya banyak menyerang pikiran Hu Yun. Kalau game pertama bisa saya ambil, Hu Yun pasti lebih tertekan. Saya juga tidak mau mati sendiri di lapangan, maunya terus mukul bola, jadi dia juga berubah pola permainannya. Yang jelas hari ini saya mainnya lebih siap dari lawan," ujar pemain peringkat 23 dunia ini.

"Dia kan bola-bola depannya bagus, jadi gimana caranya agar dia tidak dapat bola depan yang enak. Dia juga keliatannya agak kaget, karena saya beda mainnya," jelas Hayom.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Riky Widianto/Puspita Richi Dili juga mampu menang mudah dari pasangan Uzbekistan, Amrullo Bakhshullaev/Valeriya Mushtakova hanya dalam waktu 18 menit, dengan skor 21-4, 21-2. (ren)


Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016