Ferrari Cari Faktor X untuk Kalahkan Kecepatan Mercedes

Tim F1 Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Ferrari mulai yakin bisa mengejar Mercedes pada balapan Formula One (F1) musim 2015 ini. Meski semua masih butuh waktu, tim berlogo kuda jingkrak itu memprediksi bisa jadi rival di lini depan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sejauh ini, Mercedes sudah berhasil merebut dua kemenangan setelah kembali menjadi yang tercepat di GP China akhir pekan kemarin. Sementara Ferrari sempat mencuri podium juara di seri kedua lalu yang berlangsung di Malaysia, ketika Sebastian Vettel tak terbendung.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Banyak yang menilai keberhasilan Ferrari di Sepang hanya faktor keberuntungan saja. Namun, Kimi Raikkonen tidak setuju dengan pernyataan tersebut.


Pembalap asal Finlandia ini mengatakan kalau Ferrari bisa mengejar Mercedes tahun ini. Asal
tim principal,
Maurizio Arrivabene, dan para stafnya bisa mengidentifikasi balapan mana saja yang bisa dieksploitasi oleh kelebihan mobil berkelir merah milik mereka. Ferrari akan memanfaatkan faktor lainnya untuk membantu performa mobil.


"Seperti yang Seb buktikan, kami bisa meraih kemenangan tapi semua ada faktor lainnya. Satu sirkuit bisa bagus untuk satu tim dan berikutnya bisa terjadi cerita yang lain," ujar Raikkonen pada
Autosport
.


"Kami harus berada di barisan depan. Saat sesuatu terjadi pada mereka (Mercedes) atau kondisi berubah, kami harus siap. Saya merasa, dari segi kecepatan, kami akan sampai ke sana. Jadi kami akan terus mencoba mengalahkan mereka di segala kondisi atau segala sirkuit. Tapi, kami masih butuh waktu," lanjut juara dunia 2007 tersebut.


Ketika ditanya sekali lagi apakah Ferrari benar-benar punya peluang untuk bersaing dengan Ferrari pada musim 2015, Raikkonen mengatakan, "Ya, saya tidak melihat alasan yang membuat kami tak yakin."


Raikkonen yang berhasil finis keempat di Malaysia dan China, memastikan kalau Mercedes dan Ferrari bakal memonopoli podium dan barisan terdepan musim ini.


Namun, The Ice Man yakin kalau ia bisa tampil lebih baik di saat GP Bahrain akhir pekan ini bergulir, dengan mengeliminasi kesalahan di latihan dan kualifikasi.


"Kami akan ke sana dan mencoba untuk melakukan yang terbaik. Kami akan mencoba tampil sempurna pada hari Jumat dan Sabtu," ujarnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya