Semprot Wanita Cantik, Hamilton Dikritik

Lewis Hamilton saat menyemprot wajah salah satu grid girl
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton, kembali membuat sensasi. Pria Inggris itu dikritisi usai menyemprot wajah salah satu wanita di perayaan kemenangan Grand Prix China, akhir pekan lalu.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada balapan Minggu di Shanghai Internastional Circuit, Hamilton berhasil kembali menjadi yang tercepat. Pembalap Mercedes itu berhasil mengungguli Nico Rosberg dan Sebastian Vettel.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Saat sedang berdiri di podium tertinggi, Hamilton tampak menyemprotkan sampanye pada wajah seorang wanita yang menjadi "pemanis" di tribun kehormatan. Ini kali kedua sang juara dunia melakukan hal yang sama.



Wajah sang wanita tampak tidak senang, namun pasrah menghadapi kelakuan Hamilton. Kini, menurut Daily Mail, aksi tersebut mendapatkan kecaman. Sikap Hamilton dinilai "egois" dan "tanpa pikir panjang" oleh sejumlah demonstran anti-sexism.


"Itu sudah jelas sebuah posisi sangat sulit menjadi seorang grid girl dan dia tidak punya opsi selain berdiri di sana dan menerima (semprotan)," ujar Rox Hardie, chief executive grup anti-sexism, Object, pada Mail Online.


"Hal ini seharusnya disadari (oleh Hamilton). Tapi, malah dia tampak memanfaatkan posisinya. Balapan sekarang sudah seperti membuat para wanita jadi objek. Kami harap orang-orang di industri itu lebih menghormati para wanita," lanjutnya.



Sejak praktek ini dilakukan pertama kali pada F1 1967, para pembalap yang berada di podium biasa menyemprot sampanye pada diri mereka sendiri, rekan satu tim, atau kru mereka. Tetapi, kebiasaan menyemprot grid girl kini sudah tak bisa terpisahkan lagi.


Hamilton saat ini masih memimpin klasemen pembalap F1 dengan 68 poin, unggul 12 poin atas juara musim 2013, Sebastian Vettel, dan unggul 15 poin atas rekan satu timnya, Rosberg. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya