Tundukkan Pasangan Malaysia, Ahsan/Hendra ke Babak 2

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 2 Singapore Open Superseries 2015, usai mengalahkan wakil Malaysia, V Shem Goh/Wee Kiong Tan. Namun, perjuangan mereka tak mudah, karena harus memainkan
rubber game
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Pada pertandingan yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Rabu 8 April 2015 malam WIB, Ahsan/Hendra benar-benar mendapat perlawanan ketat di gim pertama. Bahkan, pasangan peringkat 8 dunia BWF terebut harus merelakan gim pertama, lantaran kalah 18-21.

Memasuki gim kedua, permainan Ahsan/Hendra membaik dan bisa bermain lebih lepas. Alhasil, sejak awal, perolehan poin mereka sama sekali tak terkejar oleh Shem Goh/Kong Tian. Ahsan/Hendra pun membungkus gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Pertarungan sengit hadir kembali pada gim penentuan. Meskipun selalu unggul sejak kedudukan sama kuat 4-4, Ahsan/Hendra terus dipepet oleh Shem Goh/Kong Tian. Namun, sejak skor 14-14, pasangan Malaysia kehilangan taji, yang kemudian membuat Ahsan/Hendra menang 21-14.

Dilansir Tournaments Software, pada babak kedua, Ahsan/Hendra bakal berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Sol Kyu Choi/Ko Sung Hyun. Sebelumnya, Choi/Ko melaju berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Yong Kai Terry Hee/Hendra Wijaya dengan 13-21 21-16 21-14.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga masih memiliki tiga wakil lain di babak 2. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya, yang menyingkirkan lawan-lawannya di babak pertama.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya