Tim Putri Jakarta Electric 'Setrum' Juara Bertahan

Jakarta Electric PLN
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVA.co.id
Pevoli Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ramaikan Proliga 2016
- Kejutan terjadi di partai pembuka final four Proliga 2015. Tim putri Jakarta Electric PLN sukses mengalahkan juara bertahan musim lalu, Jakarta Pertamina Energy.

Proliga 2016, Peserta Kategori Putri Menyusut
Disebut kejutan karena Electric mampu meraih kemenangan mudah atas Pertamina Energy. Dalam laga yang digelar di C-Tra Arena, Bandung, Jumat 3 April 2015, Electric berhasil melibas Pertamina Energy lewat 3 set langsung (25-16, 25-19, dan 25-22).

Dibebani Target Juara, Pelatih BNI Taplus Justru Semangat
Asisten pelatih Electric, Risco Herlambang, mengaku puas dengan kemenangan yang diraih oleh timnya. Risco awalnya khawatir Electric bakal ditekuk oleh Pertamina Energy.

Bukan tanpa alasan, kualitas Pertamina Energy memang di atas Electric. "Di penyisihan seri Palembang, kami kalah telak, 0-3. Kami sempat membalas di Jakarta, tapi tipis, 3-2. Kami sempat khawatir. Di pertandingan tadi, anak-anak tampil sangat bagus," kata Risco usai laga.

Sementara itu, pelatih Pertamina Energy, Oktavian, mengungkap alasan utama kekalahan telak timnya. Menurut Oktavian, mental Amalia Fajrina dan kawan-kawan sudah runtuh ketika harus menerima kekalahan di set pertama.

"Mental anak-anak runtuh ketika tertinggal di set pertama. Kami berusaha bangkit, tapi banyak kesalahan yang dibuat. Lawan pun mendapat poin dengan mudah dan para pemain semakin tak percaya diri," jelas Oktavian.

Pertandingan di nomor putri lainnya adalah antara Jakarta PGN Popsivo melawan Jakarta BNI 46. Duel ini dimenangkan oleh PGN Popsivo, 3 set langsung (25-22, 25,19, 25-15).
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya