Lihat Kecepatan Ferrari, Hamilton Senang Sekaligus Terkejut

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters / Olivia Harris
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mendobrak dominasi duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, pada balapan Formula 1 (F1) GP Malaysia, akhir pekan lalu. Hal tersebut membuat Hamilton terkejut, tapi dia juga senang melihat Tim Kuda Jingkrak kembali kompetitif.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang tersebut, Vettel menjadi yang terdepan usai mencatatkan waktu 1 jam 41 menit 05,793 detik. Pembalap asal Jerman tersebut unggul 8 detik atas Hamilton di posisi 2, dan 12 detik atas Rosberg di peringkat 3.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Ini merupakan kemenangan pertama Ferrari di F1 sejak GP Spanyol 2013. Sebab, setelah itu, Fernando Alonso, yang ketika itu masih menjadi andalan, selalu gagal jadi yang terdepan. Termasuk pada musim 2014, di mana mereka terpuruk usai sama sekali tak memenangi balapan.

"Ferrari membuat langkah besar. Hebat rasanya melihat Ferrari melakukan itu, karena mobil dan mesin mereka. Banyak orang berbicara bahwa mesin yang membuat cepat, tapi mobil dan downforce lah yang bisa menghadirkan perbedaan besar,” kata Hamilton dilansir Autosport.

"Mereka pantas mendapatkannya, karena melakukan pekerjaan fantastis, sedangkan kami tidak. Dan, saya tak menyangka mereka bisa secepat itu. Kami sebenarnya sadar (akan kecepatan Ferrari), tapi tak mengira mereka jauh lebih cepat dari kami," sambungnya. 

Hamilton kini masih memuncaki klasemen sementara pembalap F1, dengan koleksi 43 poin, hasil satu kemenangan dan sekali runner-up. Sedangkan Vettel membuntuti di peringkat 2, dengan raihan 30 poin, hasil satu kemenangan dan finis ketiga pada balapan pembuka.  (one)

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya