Mayweather Tak Peduli dengan Cedera Pacquiao

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVA.co.id -
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Jelang duel kontra Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao malah mengalami nasib kurang baik. Petinju asal Filipina tersebut mengalami cedera pada kakinya hingga harus absen menjalani latihan.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Kondisi tersebut pastinya menjadi keuntungan bagi Mayweather untuk menumbangkan Pacquiao pada duel yang berlangsung di MGM Arena, Las Vegas, pada 2 Mei mendatang. Namun, petinju asal Amerika Serikat ini enggan fokus atas hal tersebut karena Pacquiao diyakini bisa tampil baik.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"Itu bukan fokus utama saya. Fokus utama saya adalah bertarung, menghibur, dan menang," kata Mayweather, sebagaimana yang dilansir oleh
Boxing Scene.


Kabar cedera yang menimpa Pacquiao tersiar usai sang petinju tak terlihat berlatih, setelah terakhir kali latihan pada 27 Maret 2015 lalu. Pelatih fisik Pacquiao, Justin Fortune, menilai itu bukan masalah yang besar.


"Ya benar, Manny tidak berlatih karena suatu alasan. Tapi, ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami akan memberi latihan lagi di lain hari," kata Fortune.


Sebenarnya, penanganan medis Pacquiao jelang duel akbar tersebut cukup luar biasa. Demi menghindari cedera, petinju berjuluk Pacman itu mengeluarkan dana sebesar $1.800, atau setara Rp23 juta hanya untuk membeli obat penghilang kram atau kejang otot.


Bahkan, petinju yang sudah memenangi 57 pertarungan tersebut mendatangkan tukang pijat langsung dari Filipina ke Amerika Serikat. Selain untuk menyiapkan diri, Pacquiao juga memang tak memiliki asuransi kesehatan di Negeri Paman Sam tersebut.


"Di dunia ini tidak ada yang ajaib. Kami melakukan apa yang harus dilakukan. Kami memang mempunyai tim medis. Tapi, beberapa orang di Filipina bisa memulihkannya dengan memijat. Bahkan, biaya krim pemijatannya seharga $1.800 per botol. Hal itu yang buat saya tidak senang," kata pelatih Pacquiao, Freddie Roach, kepada
Yahoo Sports.
(one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya