Valentino Rossi: MotoGP Tak Membosankan Lagi

Valentino Rossi Juarai MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, benar-benar antusias menyambut perubahan yang terjadi di MotoGP dalam 2 tahun terakhir. Menurutnya, saat ini tak ada lagi pembalap yang benar-benar dominan sepanjang musim.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
The Doctor merujuk pada MotoGP musim 2011 dan 2012, di mana ketika itu pembalap Honda, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo dari Yamaha nyaris tak terbendung. Namun, sejak dua tahun lalu, meski Marquez selalu juara, para pesaing tetap memberi perlawanan. 

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
"Saya sangat senang, karena dalam beberapa tahun terakhir, (atmosfer) balapan berubah. Sebelumnya, ada momen saat Stoner dan Lorenzo bersaing, di mana balapan usai dalam tiga lap saja. Itu sangat sulit dan juga membosankan," kata Rossi dilansir MCN.

"Kini, dalam beberapa musim terakhir, ditambah kehadiran Marc, pertarungan selalu (sengit) hingga akhir. Memerlukan lebih banyak strategi, dan saya sangat senang dengan balapan seperti ini," sambung pembalap asal Italia tersebut.

Rossi, yang memenangi seri pembuka MotoGP 2015 di Qatar, akhir pekan lalu, juga memprediksi sengitnya persaingan menuju tangga juara musim ini. Bukan antara Yamaha dan Honda saja, tapi juga Ducati, yang pada seri pertama lalu menguasai podium 2 dan 3.

"Di level ini, Honda, Ducati, dan Yamaha akan bergantian (menang) setiap pekannya, di trek yang berbeda. Sebab, setiap motor memiliki kelemahan dan kelebihan. Jadi, terus berkonsentrasi adalah cara yang tepat untuk menang," ucap The Doctor. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya