Mercedes Akui Ketakutan Lihat Kecepatan Ferrari Melesat

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters / Olivia Harris
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengakui dirinya ketakutan melihat kecepatan Sebastian Vettel saat merebut kemenangan perdananya bersama Ferrari akhir pekan kemarin di GP Malaysia. Runner-up Formula One (F1) musim lalu itu sampai terkejut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Vettel tampil mengejutkan dan membuat juara dunia, Lewis Hamilton, tak berdaya di Sirkuit Internasional Sepang. Eks pembalap Red Bull itu tak terhentikan dan berhasil meraih kemenangan pertamanya sejak hijrah ke Italia.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Kemenangan ini cukup mengejutkan karena Hamilton tampil begitu dominan pada seri pembuka di Australia. Musim 2015 sempat dikhawatirkan akan kembali jadi persaingan antara kedua Mercedes.


Namun, Vettel menunjukan kalau Ferrari siap bersaing. Rosberg pun mengakui kalau tim "kuda jingkrak" kini mobilnya lebih berkembang dan Vettel mampu mengatasi panas di Malaysia dengan sangat baik.


"Setelah kemenangan ganda kami di Australia, saya katakan saya ingin pertunjukan yang lebih baik dan berharap Ferrari akan menantang kami. Tapi, saya jelas tidak ingin kalah dari mereka," tulis Rosberg dalam kolomnya di Bild.


"Saya benar-benar tidak menyangka secepat itu dari Sebastian dan Ferrari. Itu benar-benar sebuah kejutan besar. Sebastian mengemudi dengan sangat baik, jadi selamat dari kami! Sekarang, kami akan duduk sebagai tim dan lihat apa yang akan terjadi," tambahnya.


Sebelumnya, kegagalan Mercedes sempat disebut akibat salah strategi pemakaian ban. Namun, Rosberg menilai Ferrari akan tetap menjadi yang tercepat meski mereka tak melakukan kesalahan.


"Ferrari mampu mengatasi panas dan penggunaan ban dengan lebih baik. Itu yang menakutkan saya. Sebastian terlalu cepat, mesin Ferrari kini lebih cepat saat di jalan lurus dibandingkan musim lalu," imbuh Rosberg.


Setelah balapan kedua kemarin, F1 akan berlanjut ke GP China yang akan digelar dua pekan lagi atau tepatnya 12 April 2015.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya