Hadapi Seri Penentu, Bandung Utama Fokus Benahi Mental

Pemain JNE BSC Bandung Utama, Andre Tiara (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Maulana Surya
VIVA.co.id
Pelita Jaya Ditaklukkan Tim Kuda Hitam
- Menghadapi Seri X, 8-12 April 2015 yang merupakan seri pamungkas babak reguler National Basketball League (NBL) 2015, Pelatih JNE BSC Bandung Utama, Octaviarro Romely Tamtelahitu fokus membenahi mental anak asuhnya. Dia berharap, pasukannya bangkit usai terpuruk di Seri IX Bandung, pekan lalu.

NBL Resmi Terhenti, PP Perbasi Kembali Bangkitkan IBL
Meski masih menempati posisi lima klasemen sementara NBL 2015, Oki --sapaan Octaviarro Romely Tamtelahitu-- menilai posisi Bandung Utama belum cukup aman untuk bisa melenggang ke babak Championship Series, yang akan dilaksanakan di Jakarta 2-10 Mei 2015.

Tim Basket Putra Indonesia Tembus Final SEA Games
Pemulihan mental bertanding Andre Tiara dan kawan-kawan memang sangat diperlukan, mengingat buruknya performa Bandung Utama di Seri IX. Dari empat laga yang dilakoni, Bandung Utama hanya mampu meraih sekali kemenangan dan tiga kali kalah.

"Posisi kami belum cukup aman untuk maju ke Championship Series. Bisa dikatakan semuanya baru bisa dipastikan pada seri terakhir di Surabaya nanti dan perebutan tempat di Championship Series ini masih cukup ketat," ungkap Oki.

"Menghadapi seri berikutnya, kami lebih fokus ke pembenahan mental. Selama ini, pemain masih terlihat kurang stabil dan terkesan grogi ketika sudah berada di lapangan. Itu yang terjadi di Seri Bandung. Sebagus apa pun skill dan teknik bermain, tapi kalau ragu-ragu dan kurang berani, menjadi tidak ada apa-apanya," ujarnya.

Pada Seri X di Surabaya, Bandung Utama bisa dikatakan harus bekerja sangat ekstra. Sebab, dari tiga lawan yang akan dihadapi, dua di antaranya tergolong tangguh yakni Satria Muda dan Pelita Jaya Jakarta. Sementara itu, satu lawan lainnya di atas kertas bisa dikalahkan Bandung Utama yakni Satya Wacana ACA LBC Salatiga. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya