Hamilton Bantah Ingin Gabung Ferrari

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai menjadi juara F1 2014
Sumber :
  • REUTERS/Caren Firuouz

VIVA.co.id - Pembalap utama Tim Mercedes Lewis Hamilton menegaskan tidak akan hijrah ke tim rival Ferrari. Pembalap 30 tahun asal Inggris ini dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya dengan Mercedes.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Hamilton berada di posisi ke-2 dalam balapan Formulas 1 (F1) Grand Prix Malaysia pekan lalu. Hamilton berada di bawah pesaingnya dari Tim Ferrari, Sebastian Vettel.

Mantan pembalap Mclaren ini akan habis masa kontraknya dengan Mercedes di akhir musim ini. Spekulasi menyebut jika kemungkinan Hamilton akan bergabung dengan Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kabar tersebut langsung dibantah Hamilton. Dilansir Dailymail, Hamilton mengatakan jika dirinya akan segera menandatangani kontrak barunya bersama Mercedes.

Hamilton rencananya akan menandatangani kontrak baru selama 3 tahun kedepan, dengan nominal sebesar £27 juta, atau setara dengan Rp521 miliar per tahun.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Jangan konyol, kontrak baru dengan Mercedes harus dilakukan minggu ini. Tidak ada alasan untuk menundanya. Sebenarnya, proses ini sudah mencapai 99,6%," ungkap Hamilton.

Hamilton jelas memburu kemenangan keduanya musim ini di GP China, 12 April 2015. Juara Dunia F1 musim lalu ini memasang target juara agar tetap berada di puncak klasemen.

Hamilton berada di posisi teratas klasemen sementara dengan 43 poin, diikuti oleh Sebastian Vettel di urutan kedua dengan 40 poin. Di tempat ke-3 ada nama Nico Roseberg dengan 33 poin.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya