FOTO: Rossi Juarai Seri Pembuka MotoGP 2015

Valentino Rossi Juarai MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjuarai seri pembuka MotoGP 2015. Rossi mampu mempecundangi jagoan Ducati, Andrea Dovizioso di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 29 Maret 2015 (Senin dini hari WIB).

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi mencatatkan waktu 42 menit 35,717 detik. Dia unggul atas Dovizioso dengan selisih 0,174 detik. Sementara tempat ketiga diisi oleh pembalap Ducati lainnya, Andrea Iannone. Posisi keempat ditempati oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pertarungan sengit terjadi antara pembalap Ducati dan Yamaha sejak awal balapan. Lorenzo dan Rossi begitu digdaya saat berada di tikungan. Namun, saat trek lurus, Dovizioso dan Iannonne menunjukkan kecepatan "kuda besi" mereka.


Lihat aksi Rossi dalam foto


Memasuki beberapa lap terakhir, Lorenzo bersama Dovizioso dan Iannone silih berganti menempati posisi pertama. Sementara Rossi hanya bisa menanti kesempatan. Di 4 lap terakhir, Rossi mampu melesat ke posisi kedua.


Pembalap Italia ini tinggal bersaing ketat dengan Dovizioso yang memimpin balapan. Aksi saling salip diperlihatkan dua pembalap Italia ini di 2 lap terakhir. Namun, pengalaman Rossi akhirnya mengalahkan kecepatan motor Ducati milik Dovizioso.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya