Hamilton Gagal Pakai Helm Edisi Khusus F1 GP Malaysia

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai menjadi juara F1 2014
Sumber :
  • REUTERS/Caren Firuouz

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, gagal memamerkan helm yang didesain khusus untuk gelaran balap seri F1 GP Malaysia, Minggu, 29 Maret 2015. Ini tak lepas dari aturan baru Federasi Otomotif Dunia (FIA) terkait desain helm.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Sang juara bertahan awalnya ingin memakai helm yang didominasi warna biru itu pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang nanti. Namun, Hamilton kecewa helm edisi khusus tersebut tak bisa dia kenakan.

https://pbs.twimg.com/media/CBEpjg9XEAA0ZTY.jpg:large

"Saya punya helm spesial yang dibuat untuk merayakan Petronas dan Malaysia. Tapi, karena adanya larangan dari FIA, saya tidak dapat memakainya. #Petronas," kicau Hamilton pada akun Twitter miliknya.

Diketahui, para pembalap F1 hanya bisa memakai satu desain helm saja dan tidak boleh diganti selama musim balap berlangsung. Penerapan aturan yang sudah disetujui World Motor Sport Council ini bertujuan agar penonton dan juri mengenali pembalapnya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Namun, aturan ini dinilai menghalangi kreativitas dari tim peserta F1 dan pembalapnya. Para pembalap F1 memang kerap tampil dengan desain helm yang nyentrik, bahkan hampir di tiap seri berubah-ubah.

Selain untuk tampil lebih gaya, terkadang ada pesan khusus yang disampaikan oleh pembalap melalui helmnya itu. Tak ayal, regulasi ini dinilai aneh dan FIA seharusnya lebih memperhatikan masalah yang lebih penting lainnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya