Garuda Kukar Menangkan Derby Bandung

CLS Knights Surabaya VS Garuda Kukar Bandung
Sumber :
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Garuda Kukar Bandung memenangkan duel
derby
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Bandung usai menumbangkan JNE BSC Bandung Utama dengan skor 48-36 dalam lanjutan Seri IX National Basketball League (NBL) Indonesia di C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Kamis malam 26 Maret 2015.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Pertandingan dua klub Kota Kembang yang disaksikan sekitar 1.500 penonton ini berlangsung ketat sejak kuarter pertama. Hal itu terlihat dari pola defense ketat yang diterapkan kedua tim sehingga membuat perolehan angka pun menjadi tak terlalu dominan.


Di kuarter pertama Garuda yang dibesut Pelatih Tjetjep Firmansyah lebih mampu mengendalikan permainan dan sukses mengkonversi beberapa kesempatan menjadi poin. Kuarter awal Garuda menutupnya dengan keunggulan 16-9.


Bandung Utama mencoba bangkit di kuarter kedua, upaya keras Bandung Utama yang didukung mayoritas penonton terutama lewat Luke Martinus (Power Forward) membuahkan hasil setelah sukses menipiskan jarak dan menutup kuarter dua dengan skor 20-23 masih untuk keunggulan Garuda.


Di kuarter ketiga Bandung Utama benar-benar bangkit. Sumbangan lima angka dari center andalannya Andre Tiara di tiga menit terakhir membuat mereka balik unggul di kuarter ini dengan skor 31-29.


Sayangnya di kuarter terakhir Bandung Utama gagal mempertahankan keunggulan dan kembali tertinggal setelah forward Garuda, Christ Gideon membuat dua kali lemparan dua angka yang membawa Garuda unggul kembali. Buruknya akurasi tembakan para pemain Garuda termasuk upaya beberapa kali tembakan tiga angka dari Romadon Syah Teddy turut andil terhadap seretnya perolehan poin Garuda di kuarter empat.


Total di kuarter terakhir ini, Bandung Utama hanya mampu mendulang lima angka. Sebaliknya Garuda sukses mengemas 19 poin dan menutup laga dengan skor 48-36.


"Tadi anak-anak sempat gugup dan banyak melakukan kesalahan di kuarter dua dan tiga. Tapi kita berhasil mengubah keadaan di kuarter terakhir. Game ini cukup ketat dan lebih menunjukkan pola defense dari masing-masing tim," ungkap pelatih Garuda Tjetjep Firmansyah seusai pertandingan.


Sementara itu pada laga lainnya, Stadium Jakarta sukses menuntaskan revans alias balas dendam terhadap Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda. Tim polesan Andre Yuwadi itu mengalahkan Hangtuah dengan skor 78-66.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya