Rossi: Balapan Pembuka MotoGP seperti Hari Pertama Sekolah

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi antusias menghadapi seri pembuka MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar 27-29 Maret mendatang. Dikatakannya, selalu ada perasaan khusus setiap menjalani balapan pembuka di setiap musimnya.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Musim 2015, Rossi mengincar titel kesepuluh dalam kariernya. Pembalap asal Italia tersebut juga berhasrat menyempurnakan kebangkitannya bersama Yamaha. Seperti diketahui, usai melempem bersama Ducati, Rossi mampu kembali kompetitif sejak kembali ke Yamaha.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
"Balapan pertama selalu spesial, karena Anda merasa sedikit berbeda. Anda merasakan tekanan dan adrenalin, seperti hari pertama sekolah," kata Rossi, sebagaimana dilansir Crash, Kamis 26 Maret 2015.

Rossi juga mengatakan bahwa apa yang diperkirakan sebelum balapan tak terjadi. Menurut dia, banyak hal tak terduga di setiap balapan pembuka. Sebab, setiap pembalap akan mengerahkan segala kemampuan, demi mengawali musim dengan baik. 

"Dari tes-tes, Anda bisa memiliki ide tentang apa yang bakal terjadi pada balapan akhir pekan. Tapi, situasi nyatanya bisa berbeda," kata Rossi, yang telah mengoleksi tujuh titel di kelas primer Grand Prix.

"Kelihatannya semua pembalap sangat termotivasi, sehingga akan sangat ketat. Banyak pembalap dan motor berbeda yang sedang dalam performa terbaik. (Balapan) nanti bakal sangat sangat ketat," tutur pembalap asal Italia tersebut. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya