CLS Ukir Rekor Kemenangan Beruntun di Seri IX NBL 2015

Sumber :
  • NBL Indonesia

VIVA.co.id - CLS Knights Surabaya menorehkan catatan fantastis di kompetisi National Basketball League (NBL) musim 2014-2015. Mario Wuysang dkk menambah rekor kemenangan beruntun menjadi 14 kali usai mengalahkan NSH GMC GSBC Jakarta, 94-46, pada hari pertama Seri IX Bandung, di C-tra Arena, Rabu 25 Maret 2015.

Empat belas kemenangan beruntun CLS Knights musim ini, memecahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan Satria Muda Britama Jakarta (13 kemenangan) awal musim ini. Kala itu, rekor Satria Muda dihentikan oleh M88 Aspac Jakarta di Seri V Batam.

Beberapa pemain CLS Knights tampil gemilang di laga ini. Di antaranya Kaleb Ramot Gemilang (13 poin, 9 rebound), Mario Wuysang (12 poin), Achmad Syarif (11 poin), Sandy Febriansyakh (10 poin), Arif Hidayat (10 poin), serta Bima Riski Ardiansyah (10 poin).

"Kontribusi bench cukup baik di pertandingan ini, meskipun mereka masih kurang pengalaman," ujar pelatih CLS Knights, Kim Dong-won.

NBL Resmi Terhenti, PP Perbasi Kembali Bangkitkan IBL

Selain itu, hari ini, Arif Hidayat dipersiapkan untuk menjadi pelapis Dimaz Muharri atau Mario Wuysang, saat fouling mereka tinggi di laga-laga berat.

Sementara itu, pada hari yang sama di pertandingan lainnya, Bima Sakti Nikko Steel Malang membuka penampilannya di Seri IX Bandung dengan hasil cemerlang. Tim polesan Oei Akiat itu sukses memetik kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya 67-61.

Kemenangan ini sekaligus membuka asa Bima Sakti untuk tampil di babak play-off. Yanuar Dwi Priasmoro dkk, kini berada di peringkat 8 dengan koleksi 37 poin.

Untuk sementara, posisi mereka di atas Satya Wacana ACA LBC Salatiga dan Stadium Jakarta yang sama-sama mengoleksi 37 poin. Selain itu, mereka berhasil unggul head to head 2-1 atas Pacific Caesar Surabaya.

"Mental pemain dan kepercayaan diri masih perlu diperbaiki lagi. Buktinya mereka bisa terkejar di kuarter ketiga. Namun, sekecil apa pun kemungkinan akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk tampil di play-off," ujar Pelatih Bima Sakti, Oei Akiat. (art)

Tim Basket Putra Indonesia Tembus Final SEA Games
![vivamore=" Baca Juga
Atasi Pelita Jaya, Satria Muda Juara NBL
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya