Duo Bandung Saling Sikut Berebut Tiket Playoff NBL

JNE Bandung Utama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id -
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Seri IX National Basketball League (NBL) di Kota Bandung yang akan digelar di GOR Citra Arena, Rabu 25 Maret hingga Minggu 29 Maret 2015. Seri ini akan sangat menentukan tim-tim mana saja yang berhak tampil di Championship Series pada Mei mendatang.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Dua  tim asal Kota Kembang, JNE BSC Bandung Utama dan Garuda Kukar Bandung akan terlibat persaingan ketat memperebutkan tiket playoff. Bandung Utama untuk sementara di peringkat kelima dengan meraup 40 poin dari 26 laga (14-12). Sedangkan Garuda di urutan ketujuh dengan 38 poin (12-14).
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Menariknya di seri kesembilan ini, keduanya harus saling sikut di depan publik sendiri tepatnya pada Kamis 26 Maret 2015. Pertemuan kali ini layak disebut sebagai derby Bandung terpanas dalam sejarah NBL Indonesia. Bandung Utama sebelum pindah home base ke Bandung masih memakai nama Tonga BSC Jakarta dan kini tak bisa dipandang remeh oleh Garuda.


Keduanya telah bertemu dua kali pada musim reguler ini dan sama-sama berbagi kemenangan (1-1). Pada Seri I Jakarta, Garuda menang 67-44. Namun, berhasil dibalas oleh Bandung Utama dengan keunggulan 48-42 di Seri V Batam. Artinya, satu kemenangan pemungkas akan membuat salah satu tim unggul head to head (2-1).


Saat ini, kondisi Bandung Utama sedang on fire. Di bawah kendali Octaviarro Romely Tamtelahitu, Bandung Utama telah mengemas 14 kemenangan yang sekaligus menjadi rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim yang pernah diraih tim ini sepanjang menjadi kontestan NBL Indonesia.


Tren positif ini, juga diiringi oleh peforma pemain yang mengalami improve. Seperti yang ditampilkan oleh power forward andalannya, Luke Martinus yang saat ini menjadi top rebounder bagi Bandung Utama dengan membukukan total 162 rebound, serta menempati peringkat kedua produktivitas poin dengan total 196 poin.


"Kami terus berupaya keras agar bertahan di peringkat lima. Dengan semakin banyak mengoleksi kemenangan, kami akan semakin aman di zona playoff. Termasuk memenangkan salah satu pertandingan penting melawan Garuda yang saat ini punya head-to-head 1-1 dengan kami,” ujar Luke dalam konferensi pers di Hotel Salis, Kota Bandung, Selasa 24 Maret 2015.


Selain menghadapi derby Bandung lawan Garuda, Bandung Utama juga dijadwalkan meladeni Hangtuah Sumsel IM (Rabu 25 Maret),  Stadium Jakarta (Sabtu 28 Maret), dan M88 Aspac Jakarta (Minggu 29 Maret).


Sedangkan Garuda juga akan melakoni jadwal berat di Bandung karena harus melawan tim-tim papan atas, seperti Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (Rabu 25 Maret), M88 Aspac Jakarta (Sabtu 28 Maret), dan Satria Muda BritAma Jakarta (Minggu 29 Maret).


"Kami masih terus menjaga peluang lolos ke Championship Series. Itulah misi yang kami jalankan sekarang. Performa kami memang sempat menurun, tapi kami berhasil membuktikan kebangkitan Garuda pada Seri VIII di Jogjakarta dengan memetik tiga kali kemenangan beruntun. Defense kami semakin solid, semoga tampil di Bandung bisa menjadi tambahan semangat,” ujar Galank Gunawan, power forward Garuda.


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya