Jelang GP Malaysia, Alonso Jalani Simulasi Balapan

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso, terus menjalani proses pemulihan sebelum balapan Grand Prix Malaysia, akhir bulan ini. Sejumlah tahapan pun dilalui Alonso untuk bisa tampil di Sirkuit Sepang.

Saat ini, pembalap asal Spanyol itu tengah menjalani simulasi balapan. Diharapkan, simulasi ini akan memudahkan Alonso dalam menghadapi GP Malaysia.

"Kami punya program untuk menolong Fernando kembali balapan dan dia berencana untuk menjalani simulasi," kata juru bicara McLaren kepada BBC Sport.

Alonso memang absen cukup lama setelah mengalami kecelakaan di tes pra musim. Akibatnya, dia sampai harus absen di laga pembuka Formula One musim ini, yaitu GP Australia.

Banyak berita miring yang menyertai Alonso selama tahap pemulihan. Eks pembalap Ferrari ini dikabarkan juga bakal absen di GP Malaysia karena kondisinya masih diragukan.

Tak hanya itu, sejumlah pihak bahkan mengatakan bahwa Alonso tak akan kembali balapan. Kabarnya, Alonso punya masalah dalam hal ingatan. Mantan juara dunia F1 ini diberitakan Mirror tak sadar telah pindah ke McLaren.

Para dokter dan investigator kecelakaan F1 menyatakan ada kemungkinan kalau Alonso hilang kesadaran sebelum kecelakaan. Hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak McLaren dan masih ditindaklanjuti.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

![vivamore="Baca Juga :"]





RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
[/vivamore]
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022