Button: Bukan Salah Mercedes Bila F1 Membosankan

Jenson Button di GP Malaysia 2012
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Dominasi Mercedes di ajang Formula 1 (F1) ditanggapi sinis oleh rival-rivalnya, dan menilai balapan jet darat ini jadi membosankan. Namun, pembalap McLaren-Honda, Jenson Button, tak setuju dengan hal tersebut.

Sejak F1 mengubah regulasi mesin, Mercedes sukses mematahkan dominasi Red Bull dalam 4 musim terakhir. Di mana, Sebastian Vettel sebagai pembalap Red Bull saat itu sukses meraih gelar juara dunia secara beruntun.

Hingga akhirnya para pembalap Mercedes sukses menguasai beberapa seri di musim lalu, dan membawa Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Kecemerlangan Hamilton dan Nico Rosberg berlanjut ke musim 2015.

Kedua pembalap itu finis terdepan pada seri pembuka di GP Australia dengan Hamilton sebagai pemenangnya. Raihan tersebut membuat Red Bull merasa F1 sudah membosankan, dan bukan tidak mungkin akan

Sedangkan bagi Button, hal tersebut bukan suatu masalah, karena Mercedes memang benar-benar hebat dalam mempersiapkan mobilnya. Maka, tak patut disalahkan bila tim pabrikan asal Jerman itu menjadi penyebab F1 begitu membosankan.

“Tidak ada yang bisa melarang, ketika melihat Mercedes melakukan sesuatu yang tak seperti dilakukan tim lain. Banyak yang mengatakan dominasi mereka bisa merusak olahraga. Jadi ini, jelas adalah situasi yang sulit,” kata Button kepada Motorsport.

“Jelas akan lebih baik untuk olahraga ini, jika ada tim lain yang mampu menghentikan mereka. Akan tetapi, kondisi ini bukan kesalahan Mercedes,” sambung pembalap berusia 35 tahun ini. (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

![vivamore="Baca Juga :"]


RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
[/vivamore]
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022