VR46 Siap Tancap Gas Rebut Gelar Juara ke-10

Valentino Rossi
Sumber :
  • crash
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Nama Yamaha di pentas MotoGP seakan meredup dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, Valentino Rossi makin percaya diri mampu menembus dominasi Honda untuk merebut gelar juara dunia ke-10.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kecepatan motor Honda dalam dua tahun terakhir menjadi momok bagi Yamaha. Marc Marquez pun sukses menguasai posisi juara dunia dengan status back-to-back.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, perlahan Yamaha mulai bisa mengejar kecepatan Honda. Terbukti pada paruh terakhir balapan kemarin, tim berlogo garpu tala ini mampu mengancam posisi Marquez di depan.


Memasuki 2015, Yamaha pun mengincar kembali posisi teratas podium. Rossi pun sadar kalau peluangnya untuk merebut gelar juara dunia ke-10 kini terbuka lebar.


Pria Italia tersebut mengungkapkan kalau teknologi gearbox baru Yamaha menjadi salah satu progres penting selama tes musim dingin kemarin.


"Pramusim berjalan positif. Motor berkembang dari tahun lalu dan itulah yang paling penting. Ini akan jadi musim yang bagus. Gearbox terbaru kami akan sangat membantu. Bekerja sangat baik dan membantu dalam pengereman," tutur Rossi, pada Crash.


"Saya ingin secepat mungkin memulai musim. Semuanya sudah tidak sabar. Kami semua semua sudah tidak sabar untuk balapan pertama. Hanya tinggal beberapa hari lagi, dan saya bisa katakan kalau kami sudah siap untuk tancap gas," lanjut rider berjuluk The Doctor tersebut.


Balapan pembuka MotoGP musim ini akan mulai bergulir pada akhir pekan, Minggu 22 Maret 2015, saat menyambangi Losail International Circuit di Qatar. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya