Piala Sudirman 2015: Indonesia Harus Kalahkan Inggris

Indonesia Taklukan India di Piala Sudirman
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta
VIVA.co.id
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Tim bulutangkis Indonesia masuk grup cukup berat pada Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Tiongkok, 10-17 Mei mendatang. Skuad Merah Putih tergabung di Grup C bersama Denmark dan Inggris.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Dari lawan yang ada, Denmark mungkin menjadi pesaing terberat Indonesia di grup ini. Namun, tim Inggris ini tentu tak bisa diremehkan dan punya kemungkinan tampil mengejutkan.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Kalau peta kekuatan dari ketiga negara, intinya kita harus menang dari Inggris. Secara rangking dan poin tim, kita kan di atas Inggris," ujar mantan pemain nasional, Christian Hadinata, kepada wartawan di XXI Senayan, Jakarta, Selasa 17 Maret 2015.


Sementara itu, untuk Denmark, Koh Chris menilai kekuatan Jan Ostergaard Jorgensen cs dengan Indonesia bisa dikatakan seimbang. Namun, tim Eropa itu punya keunggulan di sektor tunggal, baik putra dan putri.


Koh Chris tak menutupi bahwa Indonesia masih akan bertumpu di nomor ganda untuk mendapatkan poin. "Dari dulu, setiap pertandingan beregu, sektor ganda tak boleh kecolongan. Sejauh ini, prestasi ganda kita punya
strong point
yang tidak boleh hilang."


Untuk diketahui, nantinya juara dan runner up setiap grup akan lolos ke babak perempat final. Jika melihat komposisi Grup C, ada peluang bagi Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya.


Di Piala Sudirman 2013, Indonesia hanya bisa menembus babak perempat final. Di babak 8 Besar, Skuad Merah Putih menyerah dari Tiongkok dengan skor tipis 2-3. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya