Debut Manis di Ferrari, Vettel Seperti Pergi ke Bulan

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sebastian Vettel melakoni debut cukup manis bersama tim anyarnya, Ferrari. Pembalap asal Jerman itu langsung meraih podium pada seri pembuka Formula 1 (F1) di GP Australia, kemarin.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Vettel mengawali balapan dari posisi 4. Akan tetapi, mantan pembalap Red Bull itu bisa memanfaatkan momen kala Felipe Massa yang berada di depannya masuk ke pit stop.

Vettel akhirnya finis di posisi 3 atau di belakang Nico Rosberg dan Lewis Hamilton dari Mercedes. Pembalap yang sudah meraih 4 kali juara dunia itu membukukan waktu 1 jam 32 menit 28,590 detik dari 53 laps yang dilahapnya.

Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku senang bisa langsung meraih podium pada balapan pertamanya bersama Ferrari. Vettel juga merasa tersanjung dengan banyaknya dukungan yang diberikan kepadanya.

"Sangat hebat, saya seperti pergi ke bulan. Dan saya melihat banyak dukungan yang luar biasa sepanjang akhir pekan ini," kata Vettel, seperti dilansir Crash.

"Saya merasa terhormat dan senang bisa membela Ferrari. Jelas hasil ini sangat baik untuk memulai musim baru. Kami melakukan persiapan dengan baik sepanjang musim dingin. Tim kami bekerja sangat keras, jadi kami bisa bangga pada hasil ini," sambungnya. (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

![vivamore="Baca Juga :"]


RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
[/vivamore]
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022