Rosberg Jadi Kunci Kegilaan Hamilton di GP Australia

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg
Sumber :
  • Reuters/Brandon Malone
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, mengungkap kunci kesuksesannya mengemas kemenangan pada Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu 15 Maret 2015. Hamilton mengakui performa gilanya muncul akibat kengototan Nico Rosberg di balapan tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton dan Rosberg bersaing ketat di GP Australia. Mengawali start dari posisi terdepan, Hamilton secara konsisten mampu mengasapi Rosberg yang tepat berada di belakangnya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Dan hasilnya, Hamilton finis 1,3 detik lebih dulu dari rekan satu timnya tersebut. "Sekali kamu mendapatkan jarak, pasti kamu akan mencoba mempertahankannya," kata Hamilton seperti dilansir Crash.


"Ketika Rosberg mulai mengejar saya, reaksi positif langsung keluar. Rosberg sangat cepat di balapan tadi. Tapi, saya terus memacu bensin dan roda. Saya sebenarnya tak tahu sampai mana batas roda saya dan sejauh mana mereka bisa bertahan," sambung pria asal Inggris itu.


Di GP musim 2015, publik menilai persaingan juara hanya akan berkutat pada Hamilton dan Rosberg saja. Prediksi ini keluar setelah hasil di seri pembuka memunculkan duo Mercedes sebagai penguasanya.


Namun, Hamilton tak sependapat dengan prediksi tersebut. Menurutnya, Ferrari masih menjadi ancaman serius bagi timnya.


"Sebastian Vettel (Ferrari) juga bermain bagus di balapan tadi. Saya pikir, mereka sudah membuat langkah yang bagus. Kami tak bisa meremehkan mereka. Saya yakin Ferrari akan menekan kami," tutur Hamilton.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya