Duo Ferrari Incar Podium di Balapan Pembuka F1

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di Sirkuit Melbourne, Australia
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, gagal meraih posisi 3 besar pada kualifikasi Formula 1 GP Australia 2015. Namun, mereka yakin bisa mengurangi gap dengan tiga pesaing di depan dan mengamankan podium pada balapan Minggu 15 Maret 2015 siang WIB.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Berdasarkan hasil kualifikasi, duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg,  menempati posisi 1 dan 2, mengungguli Felipe Massa dari Williams yang ada di posisi 3. Adapun Vettel harus puas berada di posisi 4, disusul rekannya, Raikkonen di posisi 5.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Mari tetap membumi. Sepanjang pekan ini, semuanya berjalan dengan baik dan kami tak memiliki masalah dengan mobil. Namun, sangat disayangkan kami tak bisa meraih posisi 3, di belakang Mercedes," kata Vettel, sebagaimana dilansir
Planet F1
, Minggu 15 Maret 2015.


"Posisi pertama dan kedua jauh di depan, tapi dalam balapan Grand Prix, segalanya bisa terjadi. Podium? Gap di antara ketiga dan keempat (saat kualifikasi) tak terlalu besar, jadi saya pikir podium adalah tujuan realistis dan memang itu yang kami buru," sambung eks pembalap Red Bull itu.


Sementara itu, Raikkonen mengaku tak puas dengan apa yang dilakukannya selama kualifikasi. Dan diakuinya, mengejar Hamilton dan Rosberg merupakan hal yang sulit. Tapi, mantan pembalap Lotus itu yakin dia dan Vettel masih bisa berjuang untuk merebut posisi 3.


"Dalam lap tercepat, saya kehilangan 0,3 detik pada tikungan 3 dan kemudian melakukan beberapa kesalahan pada dua tikungan berikutnya. Kami tahu, Mercedes sulit dikejar, paling tidak di kualifikasi, tapi tempat ketiga sebenarnya bisa kami raih," tutur pembalap asal Finlandia tersebut. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya