Pelita Jaya Bungkam Stadium, Papan Atas Sengit

Pebasket Pelita Jaya, Ary Chandra (tengah) di laga NBL
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhasil mengunci kemenangan 78-50 atas Stadium Jakarta, pada laga lanjutan Seri VIII NBL Indonesia 2014-15. Hal tersebut membuat persaingan papan atas klasemen, yang dihuni Satria Muda, Pelita Jaya, dan Aspac menjadi sengit.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pada pertandingan yang dihelat di GOR UNY Yogyakarta, Kamis 12 Maret 2015, Pelita Jaya langsung tampil agresif. Kuarter 1 pun berhasil mereka amankan dengan skor 20-11. Memasuki kuarter 2, Stadium mencoba bangkit, sehingga mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 26-33.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Usai jeda, pemain Pelita Jaya kembali dominan. Dimas Aryo Dewanto melepaskan tembakan tiga angka, yang membuat Pelita Jaya makin menjauh, 53-38 pada akhir kuarter 3. Dan, keperkasaan Pelita Jaya makin kentara pada kuarter 4, hingga akhirnya mereka menutup laga dengan skor 78-50.


"Stadium menerapkan zone defense sejak awal. Tapi anak-anak bisa memecah zone defense mereka dengan bermain penuh kesabaran. Hendru berperan sekali pada laga ini, karena dia bisa mencari posisi bebas untuk melepaskan tembakan," ujar pelatih Pelita Jaya, A.F Rinaldo, dilansir situs NBL Indonesia.


Dengan hasil tersebut, Pelita Jaya kini menduduki peringkat 2 klasemen sementara, dengan koleksi 21 kemenangan dan empat kekalahan. Mereka berhasil mengunggul M88 Aspac Jakarta, yang kini mesti menduduki peringkat 3 klasemen, dengan raihan 20 kemenangan dan lima kekalahan.


Sementara itu, pada laga lainnya, Satria Muda BritAma Jakarta berhasil menundukkan NSH GMC GSBC Jakarta 46-58. Hasil tersebut membuat mereka menahbiskan diri menajadi pemuncak klasemen sementara, usai mengukir 22 kemenangan dan dua kekalahan.


Hasil lengkap NBL Indonesia, Kamis 12 Maret 2015:


JNE BSC Bandung Utama 82-65 Pacific Caesar Surabaya

Bimasakti Nikko Steel Malang 79-71 Hangtuah Sumsel IM

NSH GMC GSBC Jakarta 46-58 Satria Muda BritAma Jakarta

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta 78-50 Stadium Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya