SM Hempaskan Aspac di Laga Pembuka Seri VIII

Pemain Satria Muda BritAma di Seri VII NBL musim 2014-15
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Satria Muda BritAma Jakarta meraih kemenangan 84-80 atas pesaing mereka, M88 Aspac Jakarta pada laga pembuka Seri VIII NBL Indonesia 2014-15. Ini merupakan pertemuan ketiga di antara kedua tim pada musim ini, di mana sebelumnya Satria Muda dan Aspac sama-sama saling mengalahkan.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pada laga yang dihelat di GOR UNY, Yogyakarta, Rabu 11 Maret 2015, SM sudah menekan sejak awal. Lewat aksi-aksi Christian Ronaldo Sitepu, SM unggul hingga akhirnya menutup kuarter 1 dengan keunggulan 27-19. Di kuarter 2, SM masih dominan, hingga akhirnya unggul 43-30.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Usai jeda, SM masih menunjukkan keperkasaan mereka, dengan menambah 29 poin, sedangkan Aspac 25 poin. Kuarter 3 pun berakhir 72-55. Pada kuarter penutup, Aspac terus mencoba untuk membalikkan keadaan. Namun, usaha mereka belum cukup. SM pun akhirnya mengunci kemenangan 84-80.


"Start kami hari ini bagus. Anak-anak menunjukkan kelasnya, sekaligus mengeluarkan mental juaranya. Game plan lumayan jalan, dan kedisiplinan pemain sudah bagus. Secara keseluruhan, anak-anak ada peningkatan," ungkap Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih Satria Muda, dilansir situs NBL Indonesia.


Sementara itu, pelatih Aspac, Rastafari Horongbala, menyayangkan anak asuhnya yang melupakan pertahanan lantaran terlalu asyik menyerang. "Anak-anak terlalu buru-buru buat offense. Mikirnya offense terus, akhirnya lupa defense. Sementara itu, Satria muda shooting-nya lagi bagus juga," katanya.


Dengan hasil tersebut, Satria Muda memperbaiki posisi mereka, dengan menempati peringkat 2 klasemen sementara NBL Indonesia, dengan 21 kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan Aspac, meski kalah, tetap berada di puncak klasemen, dengan 20 kemenangan dan lima kekalahan.


Hasil lengkap laga pembuka Seri VIII Yogyakarta, Rabu 11 Maret 2015:

Satya Wacana ACA LBC Salatiga 90-71 NSH GMC GSBC Jakarta

Garuda Kukar Bandung 57-51 Bimasakti Nikko Steel Malang

Hangtuah Sumsel IM 75-96 CLS Knights Surabaya

Satria Muda BritAma Jakarta 84-80 M88 Aspac Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya