Efek Kecelakaan, Bintang F1 'Bangun' di Tahun 1995

Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Nasib bintang McLaren, Fernando Alonso, sebagai pembalap Formula Satu (F1) dalam ancaman. Pembalap asal Spanyol itu mulai dikhawatirkan tidak bisa kembali ke balik kemudi.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Menurut berita yang dilansir dari Mirror Sport, para dokter dan investigator kecelakaan F1 menyatakan ada kemungkinan kalau Alonso hilang kesadaran sebelum kecelakaan pada sesi tes akhir Februari 2015 kemarin.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Salah satu saksi mata mengatakan kecelakaan di Turn 3 sirkuit Katalonia bukan akibat kehilangan kontrol akibat kecepatan sangat tinggi. Tapi, mobil Alonso tampak hanya melebar dari trek dan menabrak pagar pembatas.


Kegagalan mesin atau mobil sudah dinyatakan bukan masalah pada kecelakaan tersebut, menimbulkan banyak spekulasi. Ada lagi satu pernyataan saksi yang cukup mengejutkan.


Tabrakan dalam kecepatan tinggi sebenarnya bukan hal asing buat para pembalap F1. Apalagi teknologi yang membuat keselamatan driver begitu terjaga. Namun, anehnya Alonso dalam keadaan tidak sadar ketika tim medis menolongnya bahkan sampai harus diangkat dari mobil.


Surat kabar Spanyol, El Pais, mengatakan saat tiba di rumah sakit, Alonso "bangun pada tahun 1995" dan lupa apa yang terjadi dalam 20 tahun terakhir hidupnya.


Begitu kepingan ingatannya kembali, Mirror Sport kembali mendapatkan informasi kalau Alonso lupa sudah pindah ke McLaren dan masih mengira dirinya membalap untuk Ferrari.


Sekarang, menurut informasi terbaru dari tanah Spanyol, ingatan Alonso kini sudah mulai membaik dan ingat segalanya. Namun, masih lupa apa yang terjadi saat kecelakaan terjadi. Hal ini yang perlu pemeriksaan lebih lanjut.


Pihak manajemen tim Alonso tidak bisa dihubungi sampai hari Jumat ini, 6 Maret 2015. McLaren juga enggan berkomentar soal kondisi medis pembalapnya itu saat ini.


Alonso sendiri sudah dipastikan tidak akan tampil pada seri pembuka F1 musim 2015 di GP Australia, digantikan oleh Kevin Magnussen. Bahkan, Alonso masih belum jelas bisa atau tidak bermain di GP Malaysia pada seri kedua.


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya