Tim Wushu Indonesia Tenang Hadapi Kejuaraan Dunia

Atlet Wushu putri Indonesia Juwita Niza Wasmi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono
VIVA.co.id -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) mengaku tak akan melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2015, pada 13-18 November mendatang di Jakarta.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu. Penunjukan ini tak lepas dari kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Kejuaraan Dunia di Bali, 2008 lalu.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Sekretaris Jenderal PB WI, Iwan Kwok, mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan program yang berkesinambungan. Dia menegaskan, atlet wushu tak pernah melakukan latihan hanya saat akan menghadapi sebuah kejuaraan saja.


"Program kami bukan musimam. Kami sudah merancang dalam lima tahun ke depan apa yang akan dilakukan," tutur Iwan seusai penandatanganan Nota Kesepahaman antara PB WI dengan IWOF di Jakarta, Kamis 5 Februari 2015.


Iwan mengatakan, saat ini PB WI tengah fokus dalam mempersiapkan atlet untuk SEA Games di Singapura. Dia mengatakan, atlet wushu akan menjalani pemusatan latihan di Tiongkok pertengahan Maret ini.


"Pertengahan Maret, atlet kami akan berangkat ke Tiongkok. Pertengahan Februari lalu, sudah ada yang lebih dulu kesana," ungkapnya.


Iwan kemudian mengakui pihaknya mendapatkan lima jatah try out dari KONI. Namun, mengingat waktu yang mepet, pihaknya hanya akan melakukan dua try out saja.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya