Pelita Jaya Susah Payah Taklukkan Hangtuah

Pebasket Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Ary Chandra (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id -
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta susah payah meraih kemenangan pertamanya di Seri VII Semarang IndiHome NBL Indonesia, Kamis 5 Maret 2015. Pelita Jaya hanya mampu menang tipis 64-62 atas Hangtuah Sumsel IM.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Berlangsung di GOR Sahabat, Pelita Jaya memastikan kemenangannya di detik-detik akhir kuarter keempat. Valuable Player (MVP) musim 2013-2014, Ponsianus ‘Komink’ Nyoman Indrawan,  memasukkan free throw yang membuat Pelita Jaya unggul 2 poin (64-62).
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Indrawan memang tampil impresif pada laga ini, dengan mencetak double-double setelah mengemas 10 poin ditambah 10 rebound. Selain itu, Ary Chandra menjadi top skor dengan mencetak 13 poin, disusul Faisal Julius Achmad (11 poin).


”Mau coba zone defense, ternyata Komink dan Adhi lupa sistem karena lama absen latihan. Adhi cedera engkel, Komink karena kelahiran anaknya. Selain itu, anak-anak belum beradaptasi dengan lapangan karena baru pertama bermain di GOR Sahabat,” kata pelatih Pelita Jaya. Antonius Ferry Rinaldo, di situs NBL.


Menyusul kemenangan ini, Pelita Jaya kini menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin. Hasil dari 19 kemenangan dan 3 kali kalah dari 22 laga yang dijalani. Selain itu, mereka juga punya keunggulan head-to-head (2-0) atas Hangtuah.


Hasil pertandingan NBL lainnya:

Pacific Caersar Surabaya 66-75 NSH GMC GSBC Jakarta

Bimasakti Nikko Steel Malang 55-77 Satria Muda BritAma Jakarta

CLS Knights Surabay 71-52 JNE BSC Bandung Utama


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya