Gagal Pertahankan Gelar Juara, Ini Kata Hendra dan Ahsan

Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Juara bertahan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak berhasil mempertahankan gelarnya di Yonex All England Open. Hendra/Ahsan harus kalah lebih awal, di babak dua, dari pasangan Tiongkong, Zhang Nan/Fu Haifeng. Pasangan nomor satu Indonesia ini kalah
rubber game
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016
, 16-21, 21-19 dan 18-21.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

“Kami sudah ditargetkan juara, tapi ternyata harus kalah di babak dua, kami meminta maaf karena tidak bisa memenuhi harapan. Kami merasa permainan kami hari ini tidak maksimal,” kata Hendra usai laga dilansir Badmintonindonesia.org
, Kamis, 5 Maret 2015.


Game
pertama dimulai, kedua pasangan ini beradu ketat di lapangan. Hendra/Ahsan bahkan sempat memimpin dengan 11-9. Sayang pertahanan Hendra/Ahsan kerap ditembus oleh lawan. Keduanya tertinggal 16-21 dari Zhang/Fu.


“Mereka main lebih bagus, kami juga banyak tertekan di
game
pertama. Kami coba terus menyerang tapi pas
dibalikin
sama mereka, kami banyak tidak siap,” kata Hendra lagi.


Hendra/Ahsan sempat membuka peluang di
game
kedua. Mereka menyamakan kedudukan setelah kemenangan 21-19.
Game
ketiga dimulai perolehan angka kembali ketat. Namun pasangan Zhang/Fu mulai membuat jarak dengan perolehan angka 16-11. Hendra/Ahsan sempat berusaha terus mendekati lawan, sayang keduanya harus kalah 18-21.


“Kalau saya pribadi merasa mainnya kurang tenang,
mukulnya
banyak yang kurang pas,” ungkap Ahsan. “Mereka pertahanannya bagus dan kuat. Ke depannya harus lebih sabar menghadapi mereka,” tambah Ahsan lagi.


“Pastinya kecewa dengan hasil ini, tapi kami nggak mau berlarut-larut. Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Lakukan evaluasi, dan ke depannya kami harus lebih baik,” kata Ahsan.


Di ganda putra sendiri, Indonesia masih memiliki tiga wakil yang belum bertanding. Ketiganya adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya