SM Menang, Papan Atas NBL Makin Panas

Pemain Satria Muda BritAma di Seri VII NBL musim 2014-15
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya
VIVA.co.id
NBL Resmi Terhenti, PP Perbasi Kembali Bangkitkan IBL
- Satria Muda BritAma berhasil meraih kemenangan 77-55 atas Bimasakti Nikko Steel Malang dalam lanjutan National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2014-15 Seri VII di GOR Sahabat, Semarang, Kamis, 5 Maret 2015. Persaingan di papan atas makin sengit.

Tim Basket Putra Indonesia Tembus Final SEA Games

Penampilan gemilang ditunjukan beberapa pemain Satria Muda. Christmast Bonanza Siregar berhasil membuat double-double dengan 10 poin dan 11 rebounds. Disusul oleh Gunawan dengan 15 poin dan 8 rebounds, diikuti Rony Gunawan dengan 10 poin.
Atasi Pelita Jaya, Satria Muda Juara NBL


Kemenangan ini membuat SM mengoleksi 39 poin dari 19 kali menang dan satu kali kekalahan saja. Catatan ini sama dengan perolehan poin peringkat 2, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta. Keduanya mengikuti M88 Aspac Jakarta di puncak klasemen dengan 40 poin dari 22 laga.


”Baru kali pertama ini kami merasakan bermain di GOR Sahabat. Jadi faktor lapangan sedikit mempengaruhi permainan anak-anak tadi. Memasuki kuarter ketiga, anak-anak mulai beradaptasi sehingga mampu memenangi game ini,” papar pelatih SM, Cokorda Raka Satrya Wibawa, seperti dilansir situs NBL.


Saat persaingan di papan atas sengit, "adu sikut" juga terjadi di papan bawah klasemen saat NSH GMC GSBC Jakarta menang atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor 75-66. Pacific gagal merebut kemenangan ketiga beruntunnya.


Small forward NSH GMC, Raylly Pratama, tampil impresif dengan mencetak double-double setelah mengemas 13 poin dan 14 rebound. Sementara itu, R. Azzaryan Pradhitya tampil sebagai top skor dengan mencetak 20 poin ditambah 7 assist.


“Kalau melawan tim sepadan, percaya diri pemain naik. Tapi, mereka terlalu meremehkan di awal sehingga ketinggalan,” ujar head-coach NSH GMC, Mayckel S. D. Ferdinandus. “Akurasi anak-anak hari ini bagus, karena bermain tenang. Tapi, itu setelah diberikan instruksi yang agak keras pada mereka,” imbuhnya. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya