Ini Alasan Pacquiao Ngotot Hadapi Mayweather

Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • eurosport.com
VIVA.co.id -
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Pertarungan akbar antara Manny Pacquiao kontra Floyd Mayweather Jr akan berlangsung pada 2 Mei 2015 di MGM Grand Arena, Las Vegas. Pacquiao pun membeberkan alasan mengapa dia ngotot untuk bertarung dengan petinju asal Amerika Serikat tersebut.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pacquiao memang sudah lama berambisi menantang Mayweather Jr, namun negosiasi berlangsung alot. Hingga akhirnya, sang lawan menerima tantangan Pacquiao dalam pertarungan yang menyedot biaya hingga US$250 juta, atau sekitar Rp3,1 triliun tersebut.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Selain ingin menumbangkan petinju yang belum terkalahkan tersebut, petinju berjuluk Pacman itu ingin mewujudkan permintaan dari kedua anaknya. Mereka ingin Pacquiao mengkanvaskan petinju terkaya tersebut.


“Tiga tahun yang lalu mereka mengatakan, ‘Ayah, saya ingin Anda bertarung dengan Mayweather. Saya ingin Anda bertarung dengan Mayweather.’ Saya bilang, ‘Kenapa? Ini bukan salah saya jika dia tidak ingin bertarung’,” kata Pacquiao, dilansir Daily Mail.


 “Akhirnya sekarang pertarungan itu bakal terjadi, dan mereka sangat-sangat ingin menontonnya. Ini merupakan penantian panjang selama lima tahun. Akhirnya itu terjadi. Fans layak mendapatkannya,” sambung petinju berusia 36 tahun itu.


Petinju yang kini juga bergelut sebagai pebasket di negaranya, mengatakan bila istri dan anak-anaknya akan berada di barisan terdepan dalam mendukungnya. Sebab, pertarungan ini akan menjadi yang terpenting dalam kariernya sebagai petinju.


Sebagai catatan, Mayweather yang lebih tua setahun dari Pacquiao memiliki rekor tanding cukup baik, yaitu 47 kali menang, 26 di antaranya menang KO. Untuk Pacquiao, dia 57 menang (38 KO), dan kalah 5 kali serta imbang 2 kali.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya