Alonso Dipastikan Absen di Seri Pembuka F1

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Fernando Alonso dipastikan absen pada seri pembuka Formula 1 (F1) musim ini di GP Australia pada 15 Maret mendatang. Sebab, kondisi pembalap McLaren-Honda itu masih belum fit untuk turun ke lintasan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Untuk menggantikan peran jawara dunia F1 dua kali tersebut, McLaren telah menyiapkan Kevin Magnussen. Pembalap cadangan tersebut akan menemani pembalap utama mereka lainnya, Jenson Button.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


“Kami akan mengatakan Fernando Alonso takkan ikut berpatisipasi dalam balapan di GP Australia. Maka dari itu kami akan menurunkan pembalap McLaren-Honda lainnya, Jenson Button, dan pembalap uji coba tim kami, Kevin Magnussen,” tulis pernyataan McLaren, dilansir
ESPNF1.


Seperti diketahui, Fernando Alonso alami kecelakaan pada hari terakhir tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir bulan lalu. Alonso menabrak dinding pembatas sirkuit dengan kecepatan 150 mph atau sekitar 240 km/jam pada tikungan ke-3.


Akibat insiden tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut harus menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit karena sempat mengalami gegar otak. McLaren memastikan bila kecelakaan tersebut tidak ada kaitannya dengan masalah mesin atau kelistrikan pada jet darat tersebut.


Mereka menilai kecelakaan itu dikarenakan angin yang membuat kestabilan mobil saat berbelok terganggu. Akan tetapi, Federasi Otomotif Internasional (FIA) akan melakukan investigasi kembali guna mendapat penyebab pasti kecelakaan tersebut.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya