Taklukkan Djokovic, Federer Raih Gelar ke-7 ATP Dubai

Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Roger Federer sukses menuntaskan final Dubai Tennis Championships 2015 dengan kemenangan. Petenis asal Swiss ini menaklukkan petenis nomor satu dunia versi ATP, Novak Djokovic, dengan skor akhir 6-3, 7-5.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Dubai Duty Free Stadium, Minggu 1 Maret 2015 dini hari WIB, Federer hanya butuh waktu 1 jam 24 menit saja untuk menumbangkan Djokovic. Di set pertama, Federer mematahkan servis Djokovic di game delapan dan memaksimalkan game servisnya untuk merebut set pertama.

Set kedua, pertandingan berlangsung sengit hingga sempat imbang 5-5 dengan memaksimalkan game servisnya. Akan tetapi, Federer mampu memanfaatkan momen di game ke-11 untuk merebut kemenangan dan keluar sebagai juara.

Dengan kemenangan ini, Federer sukses merebut gelar ke-7 dalam gelaran ATP Dubai, sebelumnya petenis nomor dua dunia ini meraihnya di tahun 2003-2005, 2007, 2012, dan 2014. Sedang dua di antaranya posisi runner-up pada 2006 dan 2011.

Secara keseluruhan ini merupakan gelar ATP ke-84 untuk Federer, pada tahun ini Federer berhasil mengawali gelar dengan menjuarai Brisbane Internasional. Petenis berusia 33 tahun ini pun senang dengan pencapaiannya tersebut.

"Trofi ketujuh adalah sesuatu yang luar biasa. Saya mendengar orang berbicara saat mereka mengumumkan saya adalah pemenang enam kali di Dubai. Kedengarannya cukup gila," kata Federer dilansir situs resmi ATP, Minggu 1 Maret 2015.

"Saya pikir itu benar-benar menjadi persaingan yang sangat bagus. Saya pikir kami bermain sangat baik melawan satu sama lain. Sudah bagus melihat perbaikan Novak selama bertahun-tahun. Dia menjadi seperti pemain yang luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga:

Nasib Berbeda Djokovic dan Federer di Miami Open

Petenis, Roger Federer

Federer Absen di Olimpiade Brasil 2016

Ia juga akan absen dari sisa turnamen tahun 2016 ini

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016