Hadapi Federer di Final ATP Dubai, The Joker Antusias

Roger Federer dan Novak Djokovic pada final ATP World Tour Finals
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVA.co.id – Pertarungan sengit bakal terjadi di partai puncak di ATP Dubai Tennis Championships 2015, malam WIB nanti. Petenis peringkat 1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic akan berhadapan dengan nomor 2 dunia asal Swiss, Roger Federer.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Djokovic berhasil melaju ke final setelah mengalahkan wakil Republik Cek, Tomas Berdych, lewat pertarungan tiga set, Sabtu 27 Februari 2015 malam WIB. Sedangkan Federer melaju berkat kemenangan atas petenis kejutan asal Kroasia, Borna Coric. 
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Menghadapi laga tersebut Djokovic mengaku antusias. "(Melawan Federer) selalu menjadi laga yang berat. Saya harus siap menghadapi pertarungan ini, dengan tetap fokus sepanjang laga. Mudah-mudahan saya berhasil melakukannya," katanya, dilansir situs resmi ATP.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Final nanti akan menjadi pertarungan ke-37 antara Djokovic dan Federer sejak sama-sama terjun di dunia tenis profesional. Dan, The Joker pun kemudian mengingat pertemuan dengan Federer delapan tahun lalu, di ajang yang sama. Namun, saat itu mereka berhadapan di perempatfinal.

"Itu adalah salah satu pertandingan terhebat saya. Kami pun sempat berhadapan di final pada 2011 dan semi final pada tahun lalu. Tentu, saat Anda bermain melawan Roger, itu selalu menjadi tantangan hebat," kata petenis yang memulai karier profesional pada 2003 tersebut.

"Dia membuatmu menampilkan permainan terbaik. Jika Anda ingin menang, Anda harus tampil dengan performa terbaik. Dan saya pikir, di sini, permukaan dan kondisinya sangat cocok untuk menyajikan pertarungan terbaik," lanjut petenis yang tinggal di Monte Carlo itu. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya