Debutan, Nadya/Dian Enggan Numpang Lewat di All England

Vita Marissa dan Nadya Melati, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVA.co.id
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- PB Pertamina bakal mengirimkan satu pasangan ganda putri ke turnamen bulutangkis All England di Birmingham, Inggris, 3-8 Maret 2015. Ganda putri yang akan mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu adalah Nadya Melati dan Dian Fitriani.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Ini adalah kali pertama PB Pertamina mengirimkan atletnya ke kejuaraan All England. Meski begitu, target tinggi sudah dipancangkan oleh para pengurus PB Pertamina.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Kami membebankan keduanya untuk bisa mencapai babak perempat final. Sungguh luar biasa jika itu terealisasi," kata Andrian Nusa, Ketua PB Pertamina, saat menggelar konferensi pers di Gedung Oil Centre Pertamina, Jakarta Pusat, Jumat pagi tadi.


Pasangan Nadya/Dian bukanlah atlet anggota pelatnas yang dikelola oleh PB PBSI. Dirunut dari peringkat BWF, mereka hanya menempati posisi 35.


Sadar menjadi underdog, Nadya tak sesumbar bisa mewujudkan target itu. Nadya hanya fokus untuk menampilkan permainan terbaiknya.


"Ini pengalaman pertama kami tampil di All England. Saya tak mau langsung kalah. Kami hanya ingin memberikan yang terbaik. Menembus perempat final saja sudah sangat bagus," jelas Nadya.


Turnamen All England adalah salah satu ajang bergengsi di kancah internasional. Hanya atlet yang menempati peringkat 50 besar BWF yang diperbolehkan ikut. Tahun ini, All England menawarkan total hadiah sebesar US$500 ribu atau setara dengan Rp6,4 miliar. (one)

![vivamore = "
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya