Tim F1 Lotus Kontrak Pembalap Cantik Asal Spanyol

Pembalap wanita asal Spanyol, Carmen Jorda
Sumber :
  • F1.sk

VIVA.co.id – Lotus melakukan hal tak biasa dalam menghadapi musim Formula 1 (F1) 2015. Mereka baru saja mengontrak pembalap wanita asal Spanyol, Carmen Jorda, yang bakal bertugas menguji coba dan mengembangkan mobil E23 Hybrid yang bakal digunakan di F1 2015.

Jorda, yang merupakan putri mantan pembalap asal Spanyol, Jose Miguel Jorda, telah lebih dari satu dekade meniti karier sebagai pembalap profesional. Pada tiga tahun terakhir, pembalap pirang berusia 26 tahun itu ambil bagian di ajang GP3 Series, bersama tiga tim berbeda.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Carmen Jorda has been unveiled as Lotus F1 s latest recruit working with their simulator programme

Bersama Lotus, pembalap kelahiran Alcoy, Spanyol, tersebut akan menggunakan program simulator untuk mengembangkan mobil E23 Hybrid. Apa yang bakal dilakukannya bakal menjadi hal penting bagi dua pembalap Lotus di F1 2015, Romain Grosjean dan Pastor Maldonado.

"Bergabung dengan Lotus F1 seperti mimpi. Saya sudah membalap sejak berusia 10 tahun, dan mengendarai mobil Formula 1 adalah mimpi saya sejak masih sangat muda," kata Jorda, sebagaimana dilansir Dailymail, Jumat 27 Februari 2015.

"Ini merupakan langkah besar menuju tujuan utama saya (dalam karier sebagai pembalap). Saya akan meningkatkan kemampuan sebagai pembalap, sambil membantu tim mengembangkan mobil, dengan menguji coba lewat simulator. Ini kesempatan fantastis," sambungnya.

Adapun Jorda merupakan pembalap wanita kedua yang akan ambil bagian sebagai penguji coba di F1 2015. Sebelumnya, istri bos Mercedes F1, Toto Wolff; Susie Wolff, mendapat kesempatan untuk menjadi pembalap penguji coba tim Williams di kompetisi yang sama. (one)

Baca juga:

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya




Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022