Djokovic dan Federer Melenggang ke Semifinal ATP Dubai

Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Novak Djokovic dan Roger Federer sukses melanjutkan perjalanan di ATP Dubai Tennis Championships 2015. Keduanya sama-sama melenggang ke babak semifinal usai mengalahkan lawannya masing-masing di perempatfinal, dini hari tadi.

Dalam pertarungan yang digelar di Dubai Duty Free Stadium, Djokovic menang telak atas Marsel Ilhan. Petenis nomor 1 dunia versi ATP tersebut, hanya butuh waktu 49 menit saja untuk mengunci kemenangan atas petenis Turki itu lewat skor 6-1 6-1.

Pada pertandingan semifinal nanti, Djokovic akan berhadapan dengan Tomas Berdych. Djokovic sudah memiliki strategi khusus menghadapi petenis asal Republik Ceko dan unggulan 4 tersebut.

"Saya mencoba untuk membuatnya (Berdych) bergerak. Dia adalah pemain yang berbadan besar dan punya permainan kuat. Meski dia bergerak lebih baik di tahun ini, dia masih berat, dia masih besar. Di sanalah saya akan menggunakan kesmepatan itu,” kata Djokovic, dilansir Eurosport.

Federer juga meraih tiket semifinal dengan cukup mudah. Petenis asal Swiss ini melaju usai Richard Gasquet tak mampu melanjutkan pertandingan karena cedera. Federer sebelumnya sudah menang di set 1 dengan skor 6-1.

"Saya cukup paham soal punggung, dan saya tahu buruknya bermain dengan cedera itu dan bagaimana itu kadang jadi memburuk. Mungkin lebih baik tidak mengambil risiko apapun di titik ini," ujar Federer.

Federer selanjutnya akan melawan Borna Coric dari Kroasia. Petenis 18 tahun tersebut, berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan petenis nomor 3 dunia, Andy Murray, lewat dua set saja, 6-1 6-3.

Hasil lengkap perempatfinal ATP Dubai:

Novak Djokovic vs Marsel Ilhan 6-1 6-1
Tomáš Berdych vs Sergiy Stakhovsky 6-3 4-6 6-2
Borna Coric vs Andy Murray 6-1 6-3
Roger Federer vs Richard Gasquet 6-1
(one)

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Baca Juga:


Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016