Performa Apik Desmosedici GP15 Bikin Rossi Waspada

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi menilai Ducati akan berbicara banyak pada musim balapan MotoGP 2015. Bahkan, Rossi menilai mantan timnya tersebut bisa bersaing ketat dengan Yamaha dan Honda.

Duo Ducati, Andrea Iannone dan Dovizioso berhasil tampil cemerlang di hari kedua tes pramusim MotoGP ke-2 di Sepang, Malaysia, Selasa 24 Februari 2015. Iannone dan Dovizioso menempati

Peforma tim yang sudah tidak pernah memenangi balapan sejak 2010, membuat Rossi sedikit cemas. Belum lagi, memiliki keuntungan dengan memakai ban belakang yang lebih lunak.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

http://pix.crash.net/motorsport/710/AU1272836.jpg


"Saya cukup waspada dengan Ducati karena dengan motor lama pun mereka tidak terlalu buruk. Mereka punya keuntungan bisa memakai ban lebih lunak. Namun, dengan motor lama pun mereka sangat cepat. Iannone pernah mencatat waktu (1 menit) 59,3 detik di sini,” kata Rossi.

Rossi yang menjadi tercepat di tes hari pertama ini, melihat para pembalap Ducati senang dengan performa Desmosedici GP15 yang sudah bisa mengatasi masalah understeer. Pembalap asal Italia, menilai Ducati akan menjadi penantang serius di musim ini.

"Motor sekarang sepertinya lebih baik dan semua pebalap mereka senang. Jadi, jika mereka bisa membuat perbaikan lagi, mereka akan bisa bersaing di depan. Saya rasa Ducati bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha," ujarnya, dilansir Crash.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Baca juga:

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016