Tim Piala Davis Indonesia Ingin Ulangi Kemenangan atas Iran

Christopher Rungkat
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro
VIVA.co.id
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) menargetkan tim Indonesia melaju ke babak final Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania 2015. Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan yakin para petenis putra terbaik Indonesia mampu mewujudkan target.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Tim Piala Davis Indonesia harus bertemu dengan Iran di babak pertama yang digelar di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring, Palembang, 6-8 Maret 2015. Tim Piala Davis Indonesia harus bisa mengalahkan Iran bila ingin tampil di babak final Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania 2015.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Sementara itu, PP Pelti juga telah mempersiapkan tim terbaik yang berisi para petenis putra terbaik yang ada di Indonesia. Tim Piala Davis Indonesia terdiri dari Christopher Rungkat yang berada di peringkat ATP ke-579, David Agung Susanto (1682), Aditya Hari Sasongko, dan Sunu Wahyu Trijati, serta Roy Therik sebagai kapten. 


“Kami saat ini telah memasuki persiapan tahap akhir. Christo dan David setelah mengikuti turnamen di Hong Kong dan Sri Lanka telah berlatih dengan Adit dan Sunu di Jakarta,” kata Roy Therik dalam konferensi pers di Kantor PP Pelti, Senayan, Jakarta, Selasa 24 Februari 2015.


Dalam sejarah pertemuan Indonesia dan Iran di ajang perebutan supremasi tenis beregu putra dunia itu, Indonesia menundukkan Iran 3-2 pada babak pertama Grup II Asia Oseania 2011. Ketika itu di Shiroodi Sport Complex, Teheran, Iran, Christopher Rungkat menyumbang seluruh angka kemenangan tim Merah Putih, dua angka dari partai tunggal dan satu angka dari sektor ganda bersama Sunu Wahyu Trijati.    


“Kalau main di lapangan clay di Teheran saja kita bisa menang, apalagi nanti bermain di hard court di Palembang nanti,” ungkap Christopher Rungkat.


Bila Indonesia bisa mengatasi perlawanan Iran, Christopher Rungkat dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan pemenang antara Kuwait dan Pakistan pada Juli 2015. Sementara itu, babak final Piala Davis sendiri dijadwalkan berlangsung pada September 2015.


Musim lalu, Tim Piala Davis Indonesia harus menjalani relegation play-off agar dapat tetap bertahan di Grup II Zona Asia Oseania. Sedangkan Iran adalah tim promosi setelah tahun sebelumnya berhasil memenangi Grup III zona Asia Oseania.

Baca juga:

3 Klub ISL Laporkan Anggota Tim 9 ke Mabes Polri

Petit: Arsenal ini Minim Naluri Membunuh


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya