Masalah Rem Buat Marquez Tampil Melempem

Pembalap andalan Honda, Marc Marquez di sirkuit Motegi, Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Marc Marquez mengaku tidak puas dengan hasil yang diraihnya pada hari pertama tes MotoGP ke-2 di Sepang, Malaysia. Pembalap Repsol-Honda ini mengungkapkan bila motor tunggangannya masih mengalami masalah pada rem depan.

Dalam sesi tes di Sirkuit Sepang, Senin 23 Februari 2015, Marquez hanya mampu mengemas waktu 2 menit 1,190 detik. Jawara bertahan MotoGP itu menempati posisi 6, atau kalah 0,776 detik dari Valentino Rossi yang keluar sebagai yang

Padahal, pada tes pramusim pertama yang juga berlangsung di Sepang, Marquez keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 58,867 detik. Pembalap berusia 21 tahun itu mengaku kecewa dan merasa motor masih butuh banyak perbaikan di tes kedua ini.

"Hari yang sedikit tak biasa dan tidak terlalu produktif, karena saya mendapatkan beberapa masalah dengan rem depan. Kami fokus untuk memperbaiki aspek itu di motor sehingga tak bisa banyak melaju," kata Marquez, seperti dilansir Crash.

"Hal itu menghabiskan alokasi waktu yang awalnya kami siapkan untuk hal-hal lain dan membuat kami tidak bisa maju. Kini kami akan menemukan sumber masalahnya, dan semoga besok kami bisa melanjutkan sesuai rencana dalam tes ini," sambungnya.

Saat ini, para pembalap MotoGP tengah melakoni tes kembali di Sepang. Marquez menempati posisi ke-7 pada sesi pertama pukul 11.00 waktu setempat, namun dia berhasil menempati posisi pertama dengan waktu 1 menit 59.844 detik di sesi 2 yang berlangsung pukul 12.00. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Baca Juga:


Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016