Kesaksian Vettel Jelang Tabrakan Maut Alonso

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id - 
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi saksi kunci dalam tabrakan maut yang dialami Fernando Alonso di tes pramusim hari ke-3 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Vettel menuturkan sebelum tabrakan, laju mobil Alonso melambat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Mobil Alonso menabrak dinding pembatas di tikungan 3. Vettel yang melihat kejadian itu mengaku cukup terkejut.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Dia sempat bingung pembalap McLaren tersebut bisa mengalami tabrakan saat mobilnya melambat. "Ya, saya di belakangnya. Ketika itu, laju mobil Alonso melambat. Kecepatannya mungkin sekitar 150km/jam," kata Vettel seperti dikutip Auto, Motor, und Sport.
 
"Tapi, kenapa tiba-tiba mobilnya berbelok dan menabrak dinding. Saya tak tahu apa alasan pastinya. Tabrakan ini, menurut saya sungguh aneh," lanjutnya.

Joki yang bisa menyelesaikan 76 putaran di hari ke-3 ini pun membeberkan perkembangan kondisi Alonso. Vettel menyebut Alonso mulai pulih dari cedera kepala yang didapatnya dari tabrakan tersebut.

Dan kemungkinan besar, masih dijelaskan Vettel, Alonso bisa kembali mengaspal di tes pramusim pekan depan. "Banyak kabar baik yang datang dari dia. Saya berharap Alonso cepat sembuh," tutur Vettel. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya