Tabrak Dinding Pembatas di Barcelona, Alonso Gegar Otak

Fernando Alonso
Sumber :

VIVA.co.id –  Kabar buruk datang dari tim McLaren, di mana Fernando Alonso mengalami kecelakaan cukup parah pada tes pramusim Formula 1 (F1) di Barcelona. Jawara dunia 2 kali itu pun dinyatakan mengalami gegar otak karena insiden tersebut.

Insiden yang menimpa Alonso terjadi pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu 22 Februari 2015. Alonso menabrak dinding dengan kecepatan 150 mph atau sekitar 240 km/jam pada tikungan ke-3.

Beruntung, Alonso masih dalam keadaan sadar usai kecelakaan itu. Kemudian, mantan pembalap Ferrari itu dibawa ke Medical Centre sirkuit di mana dokter memberikan pertolongan pertama.

Demi mendapat perawatan yang lebih baik, Alonso akhirnya dibawa ke rumah sakit dengan helikopter untuk menjalani pemeriksaan CT dan MRI. Bos McLaren, Eric Boullier, mengatakan bila pembalap berusia 33 tahun itu sempat alami gegar otak.

"Kecelakaan Fernando hanya salah satu dari banyak hal yang terjadi ketika uji coba. Untungnya, dia baik-baik saja, namun menderita gegar otak saat kecelakaan itu sehingga perlu perlu menginap satu malam,” kata Boullier dilansir ESPN F1, Senin 23 Februari 2015.

Pihak McLaren segera melakukan penyelidikan atas kecelakaan yang menimpa pembalap asal Spanyol tersebut. Bahkan, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang berada di belakang Alonso saat kecelakaan terjadi, mengaku aneh dengan insiden tersebut.

"Kecepataannya rendah, mungkin 150 km/jam. Tiba-tiba dia langsung belok ke kanan mengarah ke tembok. Kecelakaannya terlihat aneh," ujar pembalap 4 kali juara dunia ini. (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Baca Juga:


RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022