Pertamina Energi Putri Enggan Beranjak dari Malang

Jakarta PGN Popsivo (biru) vs Jakarta Pertamina Energi Putri
Sumber :
  • Dyah Ayu Pitaloka/VIVAnews

VIVA.co.id - Jakarta Pertamina Energi finish di peringkat ke dua klasemen voli putri Pertamina Proliga 2015 setelah mengandaskan Gresik Petrokimia 3 set tanpa balas di pertandingan terakhir putaran pertama, di GOR Ken Arok Malang Minggu 22 Februari 2015.

Proliga 2016, Peserta Kategori Putri Menyusut

Mengantongi 15 poin, Pertamina menguntit ketat pimpinan klasemen, Jakarta PGN Popsivo dengan selisih satu angka. Tak ingin membuang banyak waktu Pertamina segera menyiapkan agenda berlatih di Malang menjelang putaran ke dua berlangsung di Gresik awal Maret 2015.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Oktavian merencanakan akan melakukan pemusatan latihan selama satu minggu di Kota Malang sebelum melanjutkan putaran ke dua di Gresik. Rencanaya, Pertamina akan beraltih di GOR Ken Arok pada pagi hari dan di DOME UMM pada sore hari.

"Selama satu minggu kami akan berlatih di Malang. Jadi setelah putaran pertama di Malang, kami tidak langsung pulang," kata Oktavian usai pertandingan melawan Gresik Petrokimia, Minggu kemarin, 22 Februari 2015.

Nantinya, tim baru akan bertolak ke Gresik menjelang pertandingan di mulai. Selama di Malang, tim tidak hanya berlatih saja tetapi juga melakukan sejumlah penyegaran untuk mengganti energi dan melemaskan otot dengan berlibur ke sejumlah obsyek wisata di sekitar Malang.

"Rencananya ada refreshing, entah ke Batu atau ke tempat lain yang penting dekat Malang. Ini penting untuk menyegarkan kondisi setelah kompetisi tiga hari ini," lanjutnya.

Sejumlah evaluasi juga telah disiapkan untuk diperbaiki selama di Malang. Diantaranya teknik bloking dan smesh yang akurat dan tajam serta perbaikan mental tim agar tetap bisa unggul meskipun dalam kondisi terdesak dan kalah.

"Anak-anak bermain bagus saat melawan Gresik, meskipun masih sempat lengah dan tidak fokus. Kedepan kami akan perbaiki itu dan mengejar poin di putaran ke dua," imbuhnya.

Di pertandingan terakhir putaran pertama Jakarta Pertamina Energi mengandaskan Gresik Petrokimia tiga set tanpa balas dengan skor 22-25, 13-25 dan 10-25. Dengan tambahan tiga poin Jakarta Pertamina Energi kini menduduki peringkat ke dua dengan mengantongi 15 poin.

Baca juga:

Dibebani Target Juara, Pelatih BNI Taplus Justru Semangat
Pevoli cantik, Alaina Bergsma

Pevoli Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ramaikan Proliga 2016

Alaina membela Petrokimia Gresik.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016