Duel Mayweather Jr-Pacquiao Digelar 2 Mei 2015

Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Duel akbar antara Floyd Mayweather Jr kontra Manny Pacquiao, akhirnya dipastikan bakal digelar tahun ini. Kedua petinju akan naik ring pada 2 Mei 2015 mendatang, di MGM Grand Las Vegas, Amerikat Serikat.

Pertarungan kedua petinju kawakan ini memang harus melalui proses negosiasi yang panjang dan cukup berliku. Bahkan, Pacquiao akan melakukan tes obat-obatan terlarang lebih dulu, sesuai permintaan kubu Mayweather.

Kini, Mayweather memastikan bila pertarungannya dengan petinju asal Filipina pasti bakal digelar bulan Mei nanti. Petinju yang meraih gelar juara di lima kelas berbeda ini, berjanji akan memberikan pertarungan yang menghibur.

"Saya tahu bahwa (pertarungan dengan Pacquiao) ini akan terlaksana, namun semuanya membutuhkan waktu. Dalam hidup ini, semuanya adalah tentang waktu,” kata Mayweather Jr, dilansir Yahoo Sports.

“Saya berjanji fans akan mendapat hiburan yang akan kami tampilkan. Kami akan membuat sejarah pada 2 Mei 2015, jangan sampai melewatkan itu,” sambung petinju asal Amerika Serikat ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Pacquiao. Petinju yang memiliki julukan Pacman ini menilai para penikmat tinju layak mendapatkan pertarungan akbar dirinya dengan sang Mayweather Jr.

“Saya senang Floyd Mayweather Jr. dan saya akan memberikan pertandingan kepada penonton yang telah menunggu dalam waktu yang lama. Mereka sudah cukup lama menunggu dan layak mendapatkan itu,” ujar Pacquiao, yang kini berusia 36 tahun.

Untuk mewujudkan duel impian ini, pihak promotor kabarnya menyiapkan dana yang sangat fantastis, yakni sebesar US$250 juta, atau sekitar Rp3,1 triliun. Memang, harga yang cukup pantas untuk menyaksikan duel terbesar dalam kurun satu dekade terakhir ini.

Sebagai catatan, Mayweather yang lebih tua setahun dari Pacquiao memiliki rekor tanding cukup baik, yaitu 47 kali menang, 26 di antaranya menang KO. Untuk Pacquiao, dia 57 menang (38 KO), dan kalah lima kali serta imbang dua kali.

Baca Juga:

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016