Proliga Digelar di Malang, Tuan Rumah Bertekad Sapu Bersih

Pemain Elektrik, Fernando (tengah)
Sumber :
  • Puspa Perwitasari/Antara
VIVA.co.id
Proliga 2016, Peserta Kategori Putri Menyusut
- Tim Putra Jakarta Elektrik PLN bertekad menyapu bersih seluruh laga yang akan digelar pada pekan ketiga putaran pertama Proliga 2015. Sebagai tuan rumah, Jakarta PLN yang memimpin grup putra juga berjanji tampil memukau di depan publiknya.

Dibebani Target Juara, Pelatih BNI Taplus Justru Semangat

"Kami harus menggapai hasil maksimal di kandang sendiri. Kami janji menyajikan permainan terbaik agar pendukung kami di Malang, puas," ujar Pelatih Tim Putra Jakarta PLN, Putut Mahaento, dalam jumpa pers yang digelar di Malang, Kamis, 19 Februari 2015.

Kendati demikian, Putut sadar tugasnya tidak mudah. Pasalnya, persaingan di sektor putra sangat ketat. Meski memimpin dengan koleksi enam poin dari pesaing terdekatnya, tim-tim lawan menunjukkan penampilan yang meningkat di setiap pertandingan.

"Perjalanan masih panjang. Banyak yang bisa terjadi ke depannya. Kami sudah mempersiapkan diri menghadapi laga-laga selanjutnya," tegas Putut.

Pekan ketiga putaran pertama Proliga 2015 akan berlangsung di GOR Ken Arok, Kota Malang pada 20-22 Februari 2015.  Sepuluh pertandingan yang akan diikuti lima tim putra dan tujuh tim putri akan tersaji. Persaingan ketat bakal berlangsung mengingat masing-masing tim sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan lawan-lawannya.

"Sampai sekarang peta kekuatan berimbang. Tinggal siapa yang lebih siap di lapangan, yang akan menang," kata Direktur Pertamina Proliga 2015, Hanny Surkatty.

Sebelum memasuki Kota Malang, pekan pertama dan kedua putaran pertama mengambil tempat di Balikpapan dan Palembang. Total terdapat delapan kota yang akan disambangi Pertamina Proliga selama putaran pertama musim ini.

Perolehan poin hingga saat ini menempatkan Jakarta Pertamina di puncak klasemen grup putri dengan 11 poin. Sedangkan Jakarta Elektrik PLN memimpin klasemen grup putra dengan enam poin.


Jadwal Pertamina Proliga 2015

Jumat (20/2):
- Jakarta BNI 46 vs Manokwari Valeria Papua Barat (Putri)
- Jakarta Bank DKI vs Jakarta Electric PLN (Putri)
- Palembang Bank Sumselbabel vs Jakarta Pertamina Energi (Putra)

Sabtu (21/2):
- Jakarta PGN Popsivo vs Jakarta Pertamina Energi (Putri)
- Jakarta BNI 46 vs Gresik Petrokimia (Putri)
- Jakarta BNI 46 vs Jakarta Electric PLN (Putra)

Minggu (22/2):
- Jakarta Bank DKI vs Jakarta PGN Popsivo (Putri)
- Gresik Petrokimia vs Jakarta Pertamina Energi (Putri)
- Manokwari Valeria Papua Barat vs Jakarta Electric PLN (Putri)
- Surabaya Samator vs Jakarta Electric PLN (Putra)

Tim Voli Jakarta BNI Taplus Targetkan Juara Proliga
Pevoli cantik, Alaina Bergsma

Pevoli Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ramaikan Proliga 2016

Alaina membela Petrokimia Gresik.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016