'Insting Membunuh' Pacquiao Sudah Tak seperti Dulu

Pertarungan Manny Pacquiao vs Timothy Bradley Jilid 2.
Sumber :
  • Joe Camporeale-USA TODAY
VIVA.co.id -
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao dinilai beberapa pihak sudah tak setangguh dan seagresif saat berada di masa keemasan. Anggapan tersebut rupanya tak dipungkiri oleh pelatih Pacman, Freddie Roach, yang menilai "insting membunuh" sudah berkurang.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Roach menuturkan, salah satu penyebab berkurangnya naluri menghabisi lawan Pacquiao adalah karena terpengaruh tingkat testosteron. "Mungkin level (hormon) testosteron (Pacquiao) sudah menurun," katanya, sebagaimana dilansir
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Boxingnews24.

"Apakah dia masih memiliki insting membunuh yang sama seperti dulu? Jujur saja, saya pikir tidak. Tapi, jika merasa cukup mampu mengalahkan lawan, maka dia tak perlu membunuhnya," kata pria dengan nama lengkap Frederick Steven Roach tersebut.


"Saya terkejut pada pertarungan terakhir, di mana lawannya (Chris Algieri) terluka. Dia melompat ke arah (Algieri) dan mencoba untuk merobohkannya, tapi kemudian dia kembali santai," lanjut mantan petinju yang meraih 40 kemenangan dalam kariernya tersebut.


Pacquiao sendiri bakal menghadapi pertarungan melawan juara tinju dunia kelas welter WBA dan WBC asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. Meski pertarungan disebut-sebut bakal dihelat 2 Mei 2015, namun hingga saat ini belum ada tanggal resmi yang diumumkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya