Rossi Enggan Hijrah ke Ajang Superbike

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Valentino Rossi menegaskan bila dia enggan untuk hijrah ke ajang Superbike di sisa kariernya sebagai pembalap. Rider Movistar-Yamaha ini lebih memilih bertahan di MotoGP untuk jangka waktu yang lama.

Beberapa musim belakangan ini, karier Rossi di ajang MotoGP memang sempat diragukan akan bertahan lama. Pembalap berusia 36 tahun disebut sudah mengalami penurunan dan tak mampu lagi bersaing dengan pembalap muda.

Kondisi itu membuat spekulasi bila Rossi akan hijrah ke Superbike, terlebih Yamaha meluncurkan motor R1. Di mana, Yamaha memang tengah mempersiapkan diri untuk turun kembali di ajang Superbike pada 2016.

Rossi mengakui bila dia sempat ada keinginan untuk menjajal ajang Superbike. Tapi, kini jawara dunia tujuh kali itu memutuskan untuk bertahan di MotoGP dan merasa masih mampu untuk memberikan persaingan ketat pada rival-rivalnya.

“Mungkin beberapa tahun yang lalu ide itu (untuk mencoba ajang Superbike) memang ada di dalam benak saya. Tetapi, itu sekadar rencana cadangan, fokus saya hingga saat ini ialah tampil di ajang MotoGP,” kata Rossi, seperti dilansir MCN.

“Saya ingin terus berada di MotoGP selama masih sanggup untuk mengendarai motor. Saya tak tahu hingga sampai kapan, namun saya harap itu akan terjadi tidak dalam waktu dekat ini,” tuturnya. (art)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Baca Juga:


Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016