Desmosedici GP15, Motor Andalan Ducati Saingi Honda & Yamaha

Andrea Iannone
Sumber :
  • crash

VIVA.co.id – Ducati akhirnya resmi meluncurkan motor yang akan digunakan di MotoGP musim ini. 'Kuda Besi' untuk Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone itu diberi nama Desmosedici GP15.

Seperti dilaporkan Crash, Desmosedici GP15 diluncurkan di Borgo Panigalem, Bologna, Italia, Senin 16 Februari 2015 waktu setempat. Motor tersebut digadang-gadang bisa melebihi pencapaian motor sebelumnya, GP14.

Pada musim lalu, Ducati menempati peringkat 3 klasemen konstruktor atau di bawah Honda dan Yamaha. Selain itu, Andrea Dovizioso hanya mampu finis di posisi 5 dan Andrea Iannone menempati peringkat 10 klasemen akhir.

General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna, berharap musim balapan kali ini pembalapnya bisa meraih posisi terdepan. Dall’lgna sadar bahwa target tersebut cukup sulit, akan tetapi dia minta Ducati tak menyerah sebelum bertanding.



"Target kami tahun ini sangat ambisius, karena kami ingin menang paling tidak satu balapan. Kami tahu itu adalah target yang sangat sulit, tapi kami terbiasa menerima tantangan paling sulit," kata Dall'Igna.

"Tahun lalu, kami katakan ingin mengurangi selisih dengan pemenang menjadi kurang dari 10 detik. Ini juga tantangan yang ambisius, tapi kami mencapainya di paruh kedua musim,” sambungnya.

Dall’lgna menyebut Honda dan Yamaha bersama pembalapnya, masih akan menjadi yang terkuat di musim ini. Namun, dia yakin Dovizioso dan Iannone mampu mengimbangi para rivalnya tersebut.

Desmosedici GP15 akan memulai debut resminya pada tes kedua pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23-26 Februari mendatang. Balapan MotoGP baru dimulai pada 29 Maret, dengan Qatar sebagai tuan rumahnya. (one)

Baca Juga:


Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016