Performa Apik Ducati Belum Bikin Rossi Cemas

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Valentino Rossi menanggapi penampilan apik yang ditunjukkan dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso pada tes pramusim MotoGP pertama di sirkuit Sepang pekan lalu. The Doctor mengaku masih penasaran dengan motor baru miliki pabrikan Italia tersebut.

Pada sesi pembuka di Sepang, Dovizioso mencatat waktu keempat tercepat. Lalu pada sesi berikutnya dia memperbaiki penampilan dan menjadi tercepat kedua. Kemudian diĀ  hari ketiga giliran Iannone unjuk gigi, dengan menduduki peringkat ketiga.

Performa yang ditunjukkan duo Ducati itu sedikit banyak membuat para rider lain cemas. Contohnya Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha itu menyadari kalau keduanya bakalan menjadi ancaman serius.

"Ducati akan semakin mendekat, tapi tidak untuk menjadi juara. (Paling tidak), mereka akan meraih podium lebih banyak dibandingkan tahun lalu," kata Lorenzo.

Sedikit berbeda dengan Lorenzo, rekan setimnya, Rossi tak mau buru-buru memberi penilaian apalagi mengambil kesimpulan. Menurutnya performa Ducati baru bisa dilihat ketika mereka sudah resmi meluncurkan motor anyarnya, Desmosedici GP15. Diketahui pada tes kemarin, mereka masih memakai GP14.3 yang merupakan motor pengembangan.

"Saya pikir mereka cukup bagus dan penampilan Ducati nanti pastinya masih bergantung pada motor baru. Jika mereka membuat kemajuan, maka mereka bisa berkompetisi dengan kami," kata Rossi yang pernah membela Ducati pada musim 2011 dan 2012 seperti dikutip MCN.

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Baca juga:

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya